Breaking News:

KEPRI TERKINI

Ketua MPR Datang ke Kepri, Gubernur Ansar dan Bamsoet Bahas Investasi dan Pembangunan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan dan Kota Batam. Banyak hal yang dibahas

tribunbatam.id/istimewa
Ketua MPR Datang ke Kepri, Gubernur Ansar dan Bamsoet Bahas Investasi dan Pembangunan. Foto Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat melakukan kunjungan kerja ke Kepri 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan dan Kota Batam.

Berbagai hal dibincangkan untuk kemajuan Kepri, termasuk investasi dan program pembangunan. Sektor pariwisata dan olahraga juga mendapat perhatian serius.

Dalam kunjungan dua hari itu, Ketua MPR RI dan Gubernur Kepri itu meninjau beberapa titik kawasan wisata Lagoi seperti Bintan Track Gokart, Lagoi Bay, MV Doulos, Treasure Bay dan Banyan Tree pada Kamis (3/6/2021) petang. Jumat (4/6/2021) pagi, Bamsoet dan Ansar Ahmad juga meninjau lokasi sirkuit di Nongsa, Batam.

Ansar pun memaparkan rencana pembangunan infrastruktur, tumbuhnya kawasan ekonomi khusus (KEK) dan pertumbuhan industri, upaya-upaya menggeliatkan kembali sektor pariwisata.

“InsyaAllah ini semua untuk Kepri semakin maju,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Lagoi, Kamis malam.

Baca juga: Gubernur Kepri Ajak Perguruan Tinggi Bangun SDM, Jawab Peluang Kerja dan Usaha

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Ajak Gubernur se-Sumatera Bangun Tourism Linkage

Ansar juga memaparkan progres pembangunan Jembatan Batam Bintan kepada Bamsoet. Termasuk bagian yang menjadi tanggung jawab Kepri, pusat dan KPBU (Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha).

Dari pemerintah pusat, akan ada kucuran dari APBN untuk pembangunan trace jembatan dari Batam, tepatnya kawasan Kabil ke Pulau Tanjung Sauh. Pembangunan jembatan sepanjang 2 kilometer ini dialokasikan dari APBN.

Sementara untuk trace dari Tanjungsauh ke Pulau Bintan, dilakukan melalui KPBU. Sejumlah investor sudah melirik dan Ansar yakin semuanya selesai sesuai schedule.

Gubernur Kepri itu yakin jika sudah selesai, Jembatan Batam Bintan akan mendukung long of stay wisatawan di Kepri semakin lama. Jika selama ini tiga hari, ke depan bisa lima hari, terlebih Batam dan Bintan sudah terkoneksi lewat jembatan.

"Semua ini sedang dalam proses. Ini kita karyakan dengan pola-pola ekonomi khusus supaya nilai ekonomis tetap terjaga dan tetap memberikan efek ekonomi yang tinggi," kata mantan anggota DPR RI ini.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved