Breaking News:

BINTAN TERKINI

Beli Tiket Kapal Roro dari Bintan Kini Pakai Non Tunai, Begini Reaksi Calon Penumpang

Sejumlah calon penumpang di Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban Bintan kebingunan dan mengaku baru tahu beli tiket kapal kini pakai non tunai

tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Beli Tiket Kapal Roro dari Bintan Kini Pakai Non Tunai, Begini Reaksi Calon Penumpang. Potret calon penumpang saat mengurus kartu non tunai di bagian pelayanan yang disediakan di ASDP Tanjunguban, Bintan, Jumat (4/6/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban, Kabupaten Bintan mulai menerapkan pembelian tiket menggunakan digital atau non tunai terhitung Kamis (3/6/2021) lalu.

Karena itu, bagi pengendara yang ingin menyeberang dari Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban ke ASDP Telagapunggur wajib memiliki kartu Cashless untuk pembayaran non tunai.

Sejumlah calon penumpang yang ingin menyeberang pun ketika membeli tiket diarahkan untuk mengambil kartu Cashless terlebih dahulu di bagian pelayanan yang telah disediakan.

Namun sosialisasi terkait kebijakan baru ini tampaknya belum banyak dilakukan.

Alhasil sejumlah calon penumpang tampak kebingungan dan mengaku baru mengetahui aturan tersebut.

Baca juga: Kini Beli Tiket Kapal Ro-Ro dari Batam Pakai Non Tunai

Baca juga: Layanan GeNose di Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban Bintan Ditambah

"Ya baru tahu ada aturan begini mas. Mungkin karena baru kemarin diterapkan ya, atau kurang sosialisasi," kata seorang calon penumpang, Mamat, Jumat (4/6/2021).

Saat ditanya berapa biaya yang dikenakan untuk pembuatan kartu pembayaran non tunai, Mamat menyebut biaya sebesar Rp 23 ribu untuk pengurusannya.

"Tadi bayar Rp 23 ribu, lumayan mahal sekali. Kaget juga dengarnya. Padahal sudah biaya GeNose, tiket buat kartu lagi," tuturnya.

Hal yang sama juga diakui Wina, calon penumpang yang ingin menyeberang ke Batam. Ia mengaku baru mengetahui aturan pembayaran tiket non tunai.

"Saya baru tahu nih mas, makanya bingung sendiri. Atau saya kurang informasi atau memang pihak Pelabuhan ASDP Tanjunguban ini kurang sosialisasi," terangnya.

Wina mengaku sudah mengurus kartu Cashless atau non tunai, dan ia sedikit mengeluhkan biaya pembuatan kartu non tunai yang dikenakan sebesar Rp 23 ribu.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved