Breaking News:

BINTAN TERKINI

Kapolres Bintan Benarkan Polda Kepri Gagalkan Pengiriman 30 Pekerja Migran Ilegal di Bintan

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyebut, pihaknya hanya membackup Ditreskrimum Polda Kepri terkait upaya menggagalkan pengiriman PMI ini

tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Kapolres Bintan Benarkan Polda Kepri Gagalkan Pengiriman 30 Pekerja Migran Ilegal di Bintan. Foto Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggagalkan pengiriman 30 Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara ilegal ke Malaysia dari Bintan, pada Minggu (6/6/2021).

Dari informasi yang didapatkan Tribunbatam.id di lapangan, PMI tersebut ditampung terlebih dahulu di Kampung Simpangan Kilometer 16 Jl. Tanjunguban, Kabupaten Bintan, sebelum diberangkatkan ke Malaysia.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono membenarkan adanya kejadian itu, Senin (7/6/2021).

"Ya Dirkrimum, kita Polres membackup, penanganan hukumnya disidik oleh Polda Kepri," terangnya.

Bambang menegaskan, Polres Bintan hanya membantu di lapangan saat eksekusi.

Ia melanjutkan, kini 30 PMI itu sudah dibawa ke Mapolda Kepri.

Sementara itu, Bambang mengimbau warga yang mengetahui informasi ada orang tak dikenal di rumah warga lain agar segera melaporkan ke Polri.

Khususnya petugas posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat RT, wajib mengawasi dan melakukan pengetatan setiap warga yang keluar masuk daerahnya.

Paling utama RT, Kades, Lurah wajib melakukan penerapan PPKM secara ketat, dalam hal ini sesuai instruksi Mendagri terbaru No.12 tahun 2021.

"Hal itu untuk mengantisipasi penanganan Covid-19 terhadap warga pendatang serta melakukan tindakan hukum sehingga tidak berulang," tutupnya.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved