Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Jadwal Kapal Ferry Pelabuhan Karimun Minggu 13 Juni 2021, ada Tujuan Batam

Jadwal Kapal Ferry dari Karimun tujuan Batam, setidaknya diisi dengan 13 trip dengan tujuan Pelabuhan Domestik Sekupang dan Harbour Bay.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/istimewa
PELABUHAN KARIMUN - Penumpang tiba di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri. Foto diambil sebelum pandemi Covid-19. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Berikut Jadwal Kapal Ferry di Pelabuhan Domestik Karimun saat akhir pekan hari ini, Minggu (13/6/2021).

Setidaknya terdapat 17 trip Jadwal Kapal Ferry dengan sejumlah tujuan. Untuk Kota Batam, Jadwal Kapal Ferry dari Pelabuhan Domestik Karimun akan diisi dengan 9 trip kapal tujuan Pelabuhan Domestik Sekupang.

Kemudian empat trip kapal dengan tujuan Pelabuhan Harbour Bay Batam.

Jadwal Kapal Ferry dari Pelabuhan Domestik Karimun juga berlayar dengan sejumlah daerah di Provinsi Riau, seperti Selat Panjang, Selat Beliah dan Tanjung Buton.

Selain itu, terdapat jadwal speedboat dengan tujuan sejumlah daerah di Karimun, hingga rute ke sejumlah daerah di Provinsi Riau.

PROTOKOL KESEHATAN - Suasana pemeriksaan terhadap penumpang sekaligus mengecek penerapa protokol kesehatan di Pelabuhan Karimun, Selasa (11/12)
PROTOKOL KESEHATAN - Suasana pemeriksaan terhadap penumpang sekaligus mengecek penerapa protokol kesehatan di Pelabuhan Karimun, Selasa (11/12) (TribunBatam.id/Leo Halawa)

Kasi lalu lintas kantor Kesyahbandaran dan Otorita Pelabuhan atau KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun Antoni menjelaskan, arus pelayaran kini sudah berjalan normal.

Meski demikian, pemberlakuan 75 persen dari kapasitas penuh kapal masih berlaku untuk menerapkan protokol kesehatan.

Ia menambahkan, jumlah total penumpang terakhir pada Sabtu (12/6) terhitung dari pukul 08.30 WIB hingga 18.50 WIB sebanyak 732 orang.

Selain itu, saat pelayaran berlangsung, di dalam kapal ferry tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan wajib menggunakan masker.

Tidak hanya itu, penumpang yang naik maupun yang turun ke Karimun, yang melakukan perjalanan melalui pelabuhan domestik wajib melakukan pemeriksaan Genose C-19 yang berlaku 1x24 jam dan memiliki aplikasi E-Hac Indonesia yang dapat didownload hp android.

Baca juga: Tes GeNose Mulai Diterapkan di Pelabuhan Jagoh Lingga Besok, Minggu 13 Juni 2021

Baca juga: Kementerian Perhubungan Alokasikan Rp 200 M, Bangun Pelabuhan Samudera di Natuna

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved