Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Dukung SMKN 5 Tanjungpinang, Minta Output Siap Kerja

Gubernur Kepri meresmikan SMKN 5 Tanjungpinang meresmikan ruang praktek siswa nautika kapal niaga dan teknikal kapal niaga.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meresmikan Ruang Praktek Siswa (RPS) Nautika Kapal Niaga dan Teknikal Kapal Niaga SMK N 5 Tanjungpinang, Madong, Kamis (17/6). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Hadirnya SMKN 5 Tanjungpinang begitu diapresiasi oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Sebagai sekolah kejuruan dengan bidang keahlian kemaritiman, hal ini penting terlebih dengan kondisi wilayah Provinsi Kepri yang 96 persen merupakan lautan.

"Oleh karenanya, harus disiapkan tenaga-tenaga muda di bidang nautika.

Saya ingin output SMK adalah generasi-generasi siap pakai.

Hal ini harus diimbangi dengan program link and match yang baik,” kata Ansar Ahmad saat meresmikan Ruang Praktek Siswa (RPS) Nautika Kapal Niaga dan Teknikal Kapal Niaga SMKN 5 Tanjungpinang, Madong, Kamis (17/6/2021).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meresmikan Ruang Praktek Siswa (RPS) Nautika Kapal Niaga dan Teknikal Kapal Niaga SMK N 5 Tanjungpinang, Madong, Kamis (17/6).
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meresmikan Ruang Praktek Siswa (RPS) Nautika Kapal Niaga dan Teknikal Kapal Niaga SMK N 5 Tanjungpinang, Madong, Kamis (17/6). (TribunBatam.id/Istimewa)

Menurut Ansar Ahmad, menyediakan pendidikan yang baik merupakan salah satu kewajiban pemerintah yang kompleks.

Karena berbicara pendidikan terdiri atas berbagai macam unsur seperti pemerintah itu sendiri, tenaga pendidik, orang tua, peserta didik dan modul pendidikan.

"Pendidikan akan berhasil jika semua unsur tersebut dapat bersinergi dengan baik.

Selaku unsur pemerintah, saya bersama Dinas Pendidikan telah membedah rencana ABPD 2022 dengan upaya memaksimalkan dan merasionalisasi anggaran. Di 2022 akan kita prioritaskan SMK N 5 Tanjungpinang ini,” ujar Gubernur Kepri itu.

Ansar Ahmad juga berharap ke depannya lulusan SMK dapat dibekali dengan sertifikasi khusus. Sertifikat ini sebagai pengakuan keahlian mereka di dunia kerja dan industri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved