Breaking News:

BATAM TERKINI

ANTREAN Membludak, Vaksinasi di Sekolah Yos Sudarso Batam Dibubarkan Polisi dan Satpol PP

Vaksinasi di Sekolah Yos Sudarso Batam terpaksa dibubarkan Polisi dan Satpol PP karena situasi semakin tidak kondusif.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Kegiatan vaksinasi covid-19 digelar di Sekolah Yos Sudarso, Batam Center, Jumat (18/6/2021) berujung pada kerumunan massa. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Akibat antrean membludak dan nyaris ricuh, pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Yos Sudarso Batam akhirnya dibubarkan.

Vaksin yang diselenggarakan Jumat (18/6/2021) itu, jumlah peminat vaksin yang terdiri dari tenaga pendidik sangat membludak sehingga kurang menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan, pihaknya telah mengambil keputusan untuk membubarkan kegiatan vaksinasi tersebut.

"Saya dan Kapolres mendapat laporan, kemudian Kapolres mengirim satu pleton pasukan ke sana. Saya juga meminta Satpol PP mengirimkan personel juga," ujar Amsakar ketika diwawancarai di Gedung DPRD Kota Batam.

Penerjunan personel kepolisian dan Satpol PP ini mulanya bertujuan untuk mengamankan jalannya vaksinasi yang kurang kondusif.

Namun, nyatanya situasi menjadi semakin tidak terkendali sehingga pembubaran terpaksa dilakukan.

"Saya dapat laporan dari Kabid Trantib tadi, pembubaran terpaksa dilakukan karena situasi semakin tidak kondusif," tegas Amsakar.

Baca juga: Sudah Antre Panjang Sejumlah Warga Gagal Divaksin, Ini Kata Kadinkes Batam

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini memang dikhususkan bagi seluruh guru di Kecamatan Batam Kota, Bengkong, dan Nongsa.

Hendri mengakui, mulanya pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tetapi kemudian, karena cuaca buruk, ratusan peserta vaksin pun berusaha merangsek masuk ke dalam gedung aula sehingga menyebabkan situasi tidak kondusif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved