Breaking News:

HUMAN INTEREST

Anggota Bhabinkamtimbas di Bintan Mendadak Jadi Sopir Ambulans Antarkan Pasien Covid-19

Bhabinkamtimbas di Bintan,Wawan memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat di Bintan.Di antaranya jadi sopir ambulans dadakan untuk pasien covid

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto Bhabinkamtibmas Desa Mantang Besar di Bintan, Brigadir M Kurniawan saat menggunakan APD lengkap. Anggota Bhabinkamtimbas di Bintan Mendadak Jadi Sopir Ambulans Antarkan Pasien Covid-19.. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Sebagai Anggota Polri harus siap dipindahtugaskan dimana pun tempatnya untuk mengabdi kepada masyarakat.

Begitu juga untuk memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat di wilayah kerjanya, meskipun itu sangat berisiko.

Hal itulah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mantang Besar di Kabupaten Bintan, Brigadir M Kurniawan saat memberikan pelayanan yang berisiko di tengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, pria yang sudah mengabdi sebagai Bhabinkamtibmas sejak tahun 2015 di Polres Bintan ini, rela menjadi sopir mobil ambulans dadakan untuk mengantar pasien Covid-19.

Hal ini bermula saat akan mengevakuasi lima warga Mantang yang positif Covid-19 dan akan diisolasi di LPMP Kepri yang berada di Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Bintan, Sabtu (12/6/2021) kemarin.

Baca juga: Daftar Tiga Warga Lingga Terpapar Covid-19, Total Kasus Aktif Kini 42 Orang

Baca juga: Covid-19 Tembus 6.000 Kasus Sehari, Malaysia Kian Jauh dari Pencabutan Lockdown

Saat itu Puskesmas Mantang akan mengevakuasi warga Mantang ke LPMP Kepri.

Namun, ambulans di beberapa puskesmas di Kijang sedang dipakai untuk pelayanan masyarakat. Hanya ada ambulans di Sei Lekop yang tersedia. Masalahnya, sopirnya tak ada. Lantaran sopir sebenarnya sedang melakukan isolasi mandiri.

Tanpa berpikir lama, Brigadir Kurniawan atau yang akrab disapa Wawan bersedia membawa mobil ambulans itu. Ia menggunakan APD (alat pelindung diri) lengkap sesuai protokol kesehatan dalam menangani pasien covid-19.

Akhirnya warga pun bisa diantarkan ke lokasi karantina di LPMP Ceruk Ijuk di Toapaya. Aksi dadakannya jadi sopir ambulans untuk pasien covid-19 ini pun viral.

Setelah aksinya itu, Wawan kembali membantu pemulasaran jenazah pasien yang terinfeksi Covid-19, Rabu (17/6/2021) malam kemarin.

Foto Bhabinkamtibmas Desa Mantang Besar di Bintan, Brigadir M Kurniawan
Foto Bhabinkamtibmas Desa Mantang Besar di Bintan, Brigadir M Kurniawan (tribunbatam.id/istimewa)
Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved