Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Cara Buat Paspor Kolektif di Anambas dengan Layanan Eazy Passport

Kantor Imigrasi Tarempa Anambas menggelar sosialisasi layanan eazy passport. Kini buat paspor lebih mudah. Ini caranya

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Cara Buat Paspor Kolektif di Anambas dengan Layanan Eazy Passport. Foto sosialisasi pelayanan Eazy Passport oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa Anambas di Kantin Pelabuhan Perintis, Jumat (25/6/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa gencar melakukan sosialisasi pelayanan Eazy Passport kepada stakeholder, instansi vertikal, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Adanya layanan Eazy Passport ini, memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin membuat paspor di tengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa mengadakan layanan jemput bola, sehingga pemohon tak perlu jauh-jauh ke harus ke kantor Imigrasi.

Apalagi melihat kondisi geografis Anambas yang dibatasi dengan pulau-pulau dan lautan. Sedikit menjadi hambatan bagi pemohon paspor yang berada di luar Tarempa.

Di Eazy Passport petugas imigrasi akan mendatangi pemohon untuk melakukan foto dan wawancara di lokasi yang telah ditentukan.

Baca juga: Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban Gelar Eazy Passport, Jemput Bola Pelayanan Keimigrasian

Baca juga: Kenalkan Eazy Passport, Warga Karimun Kini Bisa Buat Paspor Kolektif Tanpa ke Kantor Imigrasi

Layanan Eazy Passport bisa diajukan secara kolektif untuk perkantoran, instansi pemerintah, kompleks perumahan, dan masyarakat umum.

"Layanan ini diberikan untuk pembuatan paspor baru, ataupun penggantian.

Sedangkan permohonan paspor hilang dan rusak, tetap harus dilakukan di kantor imigrasi," ujar Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, Ispaisah, Jumat (25/6/2021).

Baik petugas maupun warga yang terlibat dalam pelayanan Eazy Passport, harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Dari mulai mencuci tangan, dicek suhu tubuh, hingga pengaturan jaga jarak tempat duduk.

"Kita di sini memberikan kemudahan kepada masyarakat, terkait di Anambas ini jarak tempuh cukup jauh dari pulau-pulau, Eazy Passport ini memberikan kemudahan agar masyarakat dari luar pulau tidak perlu jauh-jauh ke sini," jelasnya.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam melakukan jemput bola pelayanan paspor dengan eazy passport kepada jemaat HKBP, Kamis (3/6/2021)
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam melakukan jemput bola pelayanan paspor dengan eazy passport kepada jemaat HKBP, Kamis (3/6/2021) (tribunbatam.id/istimewa)
Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved