Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

SKK Migas Bareng KKKS Sumbang Beras 2,2 Ton dan Paket Sembako untuk Warga Anambas

SKK Migas bersama KKKS mengaku prihatin dengan dampak pandemi Covid-19 yang dialami warga baik dari sisi perekonomian dan kesehatan.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
SKK MIGAS - SKK Migas Sumatra Bagian Utara dan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang beroperasi di Kepulauan Anambas yakni Medco E&P Natuna Ltd, Premier Oil Natuna Sea, BV dan Star Energy (Kakap) Ltd menyalurkan bantuan sembako di Desa Keramut dan Desa Impol, Kecamatan Jemaja Utara, Rabu (30/6/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas Sumatra Bagian Utara menyerahkan bantuan beras dan paket sembako dua desa di Anambas, Kepri, Rabu (30/6/2021).

Bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Anambas, yakni Medco E&P Natuna Ltd, Premier Oil Natuna Sea, BV dan Star Energy (Kakap) Ltd, mereka menyerahkan beras total 2,2 ton dan 220 paket sembako di Desa Keramut dan Desa Impol, Kecamatan Jemaja Barat.

Kondisi pandemi Covid-19, banyak warga yang terdampak baik dari segi perekonomian dan kesehatan.

Kepala SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat saat pandemi covid-19 saat ini.

"Sebagai KKKS yang beroperasi di Anambas, kami turut prihatin dengan kondisi pandemi ini.

Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda melaksanakan serah terima sejumlah program CSR SKK Migas - KKKS Kepri, bertempat di Taman Wisata Geosite Batu Kasah, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (4/6/2021)
Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda melaksanakan serah terima sejumlah program CSR SKK Migas - KKKS Kepri, bertempat di Taman Wisata Geosite Batu Kasah, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (4/6/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Kami ingin masyarakat bisa terbantu dengan penyaluran sembako yang disalurkan ini," ucapnya, Rabu (30/6/2021).

Seorang warga penerima sembako, Nurdin merasa senang mendapatkan beras dan sembako yang disalurkan saat itu.

Meski sehari-hari pekerjaan nya hanya sebagai nelayan, pria 67 tahun ini mengaku terkadang pendapatan dengan menjual ikan saja tidak mencukupi untuk menghidupi keluarganya.

"Ya jelas senang, kita kan lagi susah sekarang ini, dapat bantuan ini saja sudah syukur sekali.

Bisa buat makan di rumah sama anak dan istri," kata Nurdin.

Baca juga: Wabup Natuna Dukung Perusahaan Eksplorasi Migas, Kami Jangan Jadi Penonton Saja

Baca juga: Wabup Natuna Rodhial Huda Terima CSR SKK Migas, Resmikan Gerbang Geosite Batu Kasah

Sementara itu, Cici seorang penjual makanan juga merasa terbantu dengan penyaluran sembako yang diberikan oleh SKK Migas.

Bantuan ini rencananya akan digunakan sebagai bahan untuk ia berjualan, karena sembako berisi minyak, gula, beras, dan beberapa bahan pokok lainnya.

"Semoga yang memberikan kami sembako ini dilancarkan rezekinya, dan kedepannya akan membantu masyarakat di sini lagi," tukas Cici.(TribunBatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved