Breaking News:

CPNS KEPRI

CPNS 2021 di Kepri, Wan Aris Berharap Peserta Seleksi di Natuna Didominasi Putra Daerah

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar berharap peserta seleksi CPNS dan PPPK di Natuna didominasi anak daerah. Apa sebabnya?

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
CPNS 2021 di Kepri, Wan Aris Berharap Peserta Seleksi di Natuna Didominasi Putra Daerah. Foto DPRD Natuna melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama pihak BKPSDM terkait penerimaan CPNS dan PPPK untuk Kabupaten Natuna 2021 di ruang Banggar, DPRD Natuna, Rabu (30/6/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar memberikan tanggapannya.

Itu terkait adanya pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Ketua Komisi I DPRD Natuna itu berharap, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSPDM) Natuna sebagai panitia penerimaan seleksi administrasi CPNS dan PPPK, dapat memprioritaskan anak daerah sebagai peserta CPNS maupun PPPK.

Hal ini disampaikan Wan Arismunandar saat melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak BKPSDM di ruang Banggar DPRD Natuna, Rabu (30/6/2021) siang.

Menurut Wan Aris, masukan pihaknya terkait hal tersebut bukan tanpa alasan.

Baca juga: CPNS 2021 Kepri, Anambas Buka 612 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Jadwal & Tahapannya

Pasalnya tidak sedikit PNS yang tidak betah ditempatkan di luar Pulau Bunguran Natuna.

Padahal penempatan PNS tersebut sudah sesuai formasi awal pada saat seleksi CPNS.

"Ketika orang luar datang ke sini untuk mengikuti tes CPNS hingga lulus tes, sesuai dengan formasi awal seperti di Pulau Laut atau di kecamatan luar lainnya, mereka malah minta pindah ke Pulau Besar," ujar Wan Aris.

Lebih lanjut, Wan Aris menyarankan, salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh BKPSDM terhadap warga KTP luar Natuna yang ingin melakukan tes CPNS, bisa menerapkan tes PCR pada saat seleksi sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

"Bukan berarti yang KTP luar Natuna tidak boleh mengikuti tes CPNS di sini, namun ini juga sebagai upaya kita memutus penyebaran Covid-19 pada saat seleksi CPNS," ujar Wan Aris.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved