Breaking News:

VIRUS CORONA DI TANJUNGPINANG

Covid-19 Tanjungpinang, 45 Warga Positif Corona Setelah Rapid Test Antigen dan PCR

Total ada penambahan 71 kasus baru virus corona di Tanjungpinang berdasarkan data satgas gugus tugas covid-19 hingga 3 Juli 2021.

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
COVID-19 TANJUNGPINANG - Peta wilayah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Satgas covid-19 mencatat penambahan 71 kasus baru hingga Sabtu (3/7). Foto ilustrasi. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sebanya 38 warga dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani Rapid Test Antigen di Tanjungpinang.

Mereka merupakan bagian dari total 300 warga yang menjalani Rapid Test Antigen hingga Sabtu (3/7/2021).

Selain itu, terdapat 7 warga yang positif virus corona di Tanjungpinang setelah menjalani Rapid Test Polymerase Chain Reaction/ PCR.

Secara keseluruhan, terdapat penambahan 71 kasus baru virus corona di Tanjungpinang berdasarkan data satgas gugus tugas covid-19 melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Total terdapat 1.104 kasus aktif dengan rincian 830 pasien menjalani isolasi mandiri, 183 menjalani karantina di Lohass Hotel dan 91 pasien dirawat di rumah sakit.

Salah satu warung kedai kopi masih menyiapkan meja dan kursi saat patroli gabungan pencegahan Covid-19 di Tanjungpinang sedang melakukan imbauan kepada warga, baru-baru ini
Salah satu warung kedai kopi masih menyiapkan meja dan kursi saat patroli gabungan pencegahan Covid-19 di Tanjungpinang sedang melakukan imbauan kepada warga, baru-baru ini (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)

Adapun jumlah pasien sembuh corona mencapai 3.936 dan 127 pasien dinyatakan meninggal dunia akibat covid-19.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma meminta Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanjungpinang untuk melakukan tracing (penelusuran) pada sejumlah orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktivitas lainnya.

"Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan," ujar Rahma, Minggu, (4/7/2021)

Rahma juga mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 ini.

Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved