Breaking News:

RATUSAN Pelajar SMP di Batam dan Tanjungpinang Divaksin Sinovac

Vaksinasi untuk pelajar berusia antara 12-17 berlangsung di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (5/7/2021).

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
VAKSINASI CORONA DI BATAM - Para pelajar SMAN 1 Batam menjalani screening kesehatan sebelum divaksin, Minggu (4/7/2021). 

Editor: Thomm Limahekin

BATAM, TRIBUNBATAM.id Vaksinasi untuk pelajar berusia antara 12-17 berlangsung di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (5/7/2021).

Dari informaso yang dihimpun TRIBUNBATAM.id, vaksinasi tersebut dilaksanakan di Kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Di Kota Batam misalnya, vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi dan Wali Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Tujuannya adalah Pemerintah Kota Batam bisa melihat perkembangan vaksinasi di Kota Batam dan mengambil kebijakan untuk memberlakukan sekolah tatap muka.

Rudi  mengaku satu syarat terpenting untuk menggelar sekolah tatap muka adalah capaian vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat mencapai angka 70 persen.

Oleh karena itu, Pemko Batam akan menargetkan target jumlah peserta yang menerima vaskinasi sudah terealisasi pada akhir Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Lingga Kompak, Pantau Vaksinasi di Lokasi Berbeda

VAKSINASI - Foto Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat memantau vaksinasi covid-19 di wilayah Daik, Kecamatan Lingga, Kamis (5/7/2021)
VAKSINASI - Foto Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat memantau vaksinasi covid-19 di wilayah Daik, Kecamatan Lingga, Kamis (5/7/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

"Capaian target bukan berlaku untuk siswa saja melainkan lebih ke semua elemen masyarakat. Kalau vaksinasi dosis kedua sudah sampai 70 persen, baru kita izinkan sekolah tatap muka," ujar Rudi kepada TRIBUNBATAM.id, Senin (5/7/2021).

Menurut Rudi, vaksinasi terhadap siswa-siswi SMP dan SMA di Kota Batam perlu dilakukan sesegera mungkin.

Hal tersebut menjadi pedoman bagi pemerintah daerah untuk menerbitkan kebijakan terkait pelaksanaan belajar tatap muka setiap hari.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved