Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Disdikpora Anambas Siapkan Dua Skema Siswa Belajar di Tahun Ajaran Baru: PTM dan BDR

Disdikpora Anambas menyiapkan dua skema siswa belajar di tahun ajaran baru. Yakni Pertemuan Tatap Muka (PTM) dan Belajar Dari Rumah (BDR)

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Disdikpora Anambas Siapkan Dua Skema Siswa Belajar di Tahun Ajaran Baru: PTM dan BDR. Foto Sekretaris Disdikpora Anambas, Asiah 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Memasuki tahun ajaran 2021/2022, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kepulauan Anambas sudah melakukan persiapan untuk pertemuan tatap muka (PTM).

Namun tidak semua wilayah bisa melakukan PTM pada Senin, 12 Juli 2021 mendatang.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Disdikpora Anambas, Asiah. Ia mengatakan, ada sekolah yang bisa melakukan PTM dan ada yang masih belajar dari rumah (BDR).

"Memang ada beberapa opsi dan pendapat. Kalau dari kami inginnya kan tatap muka, tapi lihat lagi kondisi saat ini.

Akhirnya hasil dari rapat, kita bagi wilayah yang boleh tatap muka dan wilayah yang masih belajar dari rumah," ucap Asiah, saat ditemui di ruang rapat, pada Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Ke Sekolah, Wagub Kepri Marlin Agustina Ajak Anak-anak Divaksin

Baca juga: Disdik Lingga Bakal Terapkan Belajar Tatap Muka Tahun Ajaran Baru 12 Juli 2021

Asiah mengatakan, bagi wilayah yang masih terpapar covid-19 dengan persentase sangat tinggi, masih melakukan sistem BDR.

Wilayah itu seperti di Kecamatan Siantan, Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kecamatan Palmatak, Kecamatan Siantan Tengah, dan sebagian Kecamatan Siantan Selatan.

"Sekolah yang pertemuan tatap muka, kita lakukan di Desa Kiabu, Desa Mengkait, Desa Lingai, Desa Telaga, Desa Teluk Sunting, Desa Air Bini, dan Desa Arung Hijau," tutur Asiah.

Ia melanjutkan, bagi desa atau wilayah yang masih tinggi kasus covid-19 nya akan dilakukan BDR.

Sistem BDR sendiri sudah diatur oleh pihaknya agar lebih efektif dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga seluruh sekolah yang masih melakukan BDR sama prinsipnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved