Breaking News:

KEPRI TERKINI

Wagub Kepri Marlin Agustina Bersama Danrem 033/WP Tutup TMMD di Lingga

TMMD 2021 merupakan salah satu kegiatan TNI dalam membantu pemerintah dalam membangun wilayah di Kepri.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina saat menghadiri upacara penutupan TMMD 111 di Desa Marok Tua, Kabupaten Lingga, Kepri, Rabu (14/7). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Program Tentara Manunggal Masuk Desa atau TMMD 111 secara resmi ditutup Danrem 033/ Wirapratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.

Penutupan TMMD 2021 itu dilaksanakan di gedung Nasional, Kecamatan Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Rabu, (14/7) kemarin.

Kegiatan TMMD adalah salah satu bentuk kegiatan TNI dalam membantu Pemerintah dalam membangun desa di wilayah, dengan target yang sudah direncanakan, TNI, Pemerintah beserta masyarakat bekerja sama bahu membahu demi memajukan desa.

Berdasarkan perintah Pangdam I/BB nomor STR/44/3/2020 tanggal 9 Juni 2021 tentang untuk melaksanakan operasional kegiatan TMMD 111 tahun 2021.

Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina saat menghadiri upacara penutupan TMMD 111 di Desa Marok Tua, Kabupaten Lingga, Kepri, Rabu (14/7).
Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina saat menghadiri upacara penutupan TMMD 111 di Desa Marok Tua, Kabupaten Lingga, Kepri, Rabu (14/7). (TribunBatam.id/Istimewa)

Selanjutnya, Danrem 033/WP Jimmy Ramoz Manalu, memerintahkan Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf Artayasa berdasarkan nomor sprint 404/2021 tanggal 11 Juni 2021 untuk melaksanakan operasional kegiatan TMMD ke-111 tahun 2021 selama 30 hari.

Untuk membantu akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dan terpelihara serta tingkatkan kemanunggalan TNI rakyat .

Dandim 0315/Bintan selaku Dansatgas TMMD ke-111 Lingga, Kolonel Inf I Ketut Artasuyasa melalui Wadansatgas TMMD ke-111 di Wilayah Kabupaten Lingga, Mayor Inf Jonas Malaiholo mengatakan, tujuan utama TMMD ini untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten, Kota dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara fisik dan nonfisik yang memanfaatkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.

"Terwujudnya kegiatan fisik dan nonfisik diarahkan dalam rangka kesamaan visi dan misi, pembangunan daerah memberdayakan masyarakat.

Meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat, sehingga memiliki ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dan rakyat untuk siap menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul," ungkap Wadansatgas TMMD ke-111 di Wilayah Kabupaten Lingga, Mayor Inf Jonas Malaiholo, Kamis, (15/7/2021).

Adapun sasaran kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain: Kegiatan fisik berupa, pelebaran badan jalan sepanjang 3525 meter dan lebar 9 meter selesai 100 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved