Breaking News:

CORONA KEPRI

Rencana PPKM Level 4 di Batam, Ketua Umum HMI: Kurang Efektif, Perlu Dikaji Lagi

Ketua Umum HMI Cabang Batam menilai, usaha makro maupun mikro banyak mengeluh selama PPKM Darurat Batam. Apalagi jika PPKM Level 4 diberlakukan.

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Ichwan Nur Fadillah
Ketua Umum HMI Cabang Batam, Firman Ardiansyah meminta pemerintah mengakaji ulang rencana penerapan PPKM Level 4 di Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam, Firman Ardiansyah meminta pemerintah untuk mengkaji ulang rencana PPKM Level 4 di Batam.

Ia menilai, pemerintah perlu mempertimbangkan kondisi perekonomian Warga Batam yang lesu bahkan sejak pandemi Covid-19 masuk ke kota industri ini.

Rencana PPKM Level 4 di Batam sebelumnya disampaikan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Senin (19/7).

Ini akan menggantikan PPKM Darurat Batam yang dijadwalkan berakhir pada 20 Juli 2021.

Pelaksanaan PPKM Level 4 ini akan diterapkan dari tanggal 21 Juli sampai 31 Juli 2021

Dalam pemaparan Walikota Batam, Muhammad Rudi, berdasarkan asesmen Menko Bidang Perekonomian RI, Batam termasuk dalam wilayah asesmen level 4 atau level tertinggi jika melihat grafik peningkatan jumlah kasus Covid-19 di tiap daerah.

Sejumlah pedagang ponsel di Mall Botania berjualan di depan tenant mereka dari dalam mobil. Kondisi ini terpaksa mereka lakukan selama PPKM Darurat Batam.
Sejumlah pedagang ponsel di Mall Botania berjualan di depan tenant mereka dari dalam mobil. Kondisi ini terpaksa mereka lakukan selama PPKM Darurat Batam. (TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi)

"Perlu kajian komprehensif. Saya rasa kurang efektif jika diperpanjang," ujar Firman saat dihubungi TribunBatam.id, Selasa (20/7/2021).

Firman memandang, hampir seluruh pelaku usaha makro ataupun mikro di Batam mengeluh selama masa PPKM Darurat Batam dilaksanakan.

Bahkan, jumlah kasus baru covid-19 di Batam cenderung naik selama masa PPKM darurat dimulai.

Apalagi pada tanggal 15 sampai 18 Juli, Tim Satgas Covid-19 Batam justru mencatat temuan kasus positif terus meningkat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved