Breaking News:

BATAM TERKINI

JUMLAH Pelamar CPNS Pemko Batam Mencapai 7.344 Orang

Jumlah pendaftar CPNS Pemko Batam sudah mencapai 7.344 orang. Saat ini, status pendaftar itu sudah submit.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ist via aceh.tribunnews.com
Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintahan Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kota (Pemko) Batam sudah mencapai 7.344 pendaftar. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintahan Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kota (Pemko) Batam sudah mencapai 7.344 pendaftar.

Data ini sampai dengan Kamis, 22 Juli 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batam, Hasnah mengaku pendaftar tersebut sudah submit.

Dengan kategori CPNS, P3K Guru dan Non Guru. Adapun rinciannya CPNS berjumlah  5.534 orang, PPPK Non Guru 229 orang dan PPPK Guru 1.581 orang.

Seperti diketahui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menetapkan 2.958 formasi  untuk pegawai negeri sipil dan PPPK Kota Batam tahun 2021 ini.

Keputusan tersebut diterima berdasarkan surat nomor 542 tahun 2021 tentang penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Dalam surat tersebut Batam mendapatkan 2.958 formasi dengan rincian 2.570 untuk tenaga guru, 226 tenaga kesehatan, 162 tenaga teknis.

Ada dua jenis penerimaan tahun ini, pertama untuk kategori ASN dan kedua untuk kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga guru.

Baca juga: BATAM Bakal Miliki Panel Surya Terbesar di Dunia Berlokasi di Waduk Duriangkang

Seperti diketahui, tahun ini tidak ada lagi formasi CPNS untuk tenaga guru, dan berganti dengan PPPK.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan bagi masyarakat kota Batam yang ingin mendaftar, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved