Breaking News:

HUMAN INTEREST

MESKI Cuma Setahun Sekali, Aidil Raup Jutaan Rupiah Sehari saat Musim Durian Tiba

Musim durian di Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi ladang rezeki bagi Aidil (56). Simak kisahnya meraup jutaan rupiah selama musim durian.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Di tengah pandemi hasil panen durian menjadi berkah tersendiri bagi Aidil (56), meski hanya bisa ia rasakan sekali dalam setahun, namun ia tetap bersyukur dengan apa yang ia peroleh. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Musim durian di Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi ladang rezeki bagi Aidil (56).

Pria berbadan gempal ini mampu meraup keuntungan berjuta-juta dalam sehari dengan menjual duriannya.

Di tengah pandemi hasil panen durian menjadi berkah tersendiri bagi Aidil (56), meski hanya bisa ia rasakan sekali dalam setahun, namun ia tetap bersyukur dengan apa yang ia peroleh.

Aidil (56), selain memperoleh pendapatan dari berjualan durian, ia juga sehari-hari bekerja mengurus ternak ayam kampung untuk dijual.

Sudah hampir puluhan tahun Aidil mengelola pohon durian yang berada jalan Antang Darat tersebut.

Saat mendatangi lokasi yang tidak jauh dari kebun durian milik Aidil, ada beberapa pengunjung yang memilih memakan durian di gubuk tempat di mana Aidil menjaga durian nya jatuh.

"Setiap tahun memang orang-orang banyak yang ke sini, bahkan pejabat-pejabat ramai yang pesan ke saya untuk dibawa ke Batam dan Tanjungpinang, sampai 50 biji sekali pesan," ujar Aidil, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Ketahuan Akan Buang 20 Ton Limbah Beracun, Begini Kelanjutan Kasus Kapal SB Cramoil Equity

Sehari saja Aidil bisa memungut durian jatuh sampai ratusan biji. Durian akan jatuh pada malam hari dan menjelang dini hari.

Durian milik Aidil ini memang rasanya berbeda dari durian lainnya, sehingga banyak pengunjung yang lebih memilih untuk membeli durian di kebun Aidil.

"Alhamdulillah banyak yang datang ke sini, kebanyakan mereka pesan sampai puluhan, sampai sekarang orang tidak pernah kecewa beli durian di sini," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved