Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Level 3 Berlaku di Lingga, Akses Keluar Masuk Transportasi Laut Ditutup 2 Minggu

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha menilai, blocking area saat PPKM Level 3 di Lingga menjadi pilihan terbaik saat ini meski ada pro dan kontra

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat rapat penanganan Covid-19 di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (26/7/2021) malam. Dalam rapat ini diputuskan Lingga akan menerapkan PPKM level 3 dan blocking area.. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3 di wilayah Lingga.

Kebijakan tersebut diambil seusai Pemkab Lingga melalui Wakil Bupati Lingga menggelar rapat bersama stakeholders di halaman Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (26/7/2021) malam.

Dengan diberlakukannya PPKM level 3, Pemkab Lingga kembali melakukan blocking area di Lingga.

Di antara kebijakan yang diambil berdasarkan keputusan rapat bersama stakeholders, yakni menutup akses transportasi laut keluar dan masuk Lingga lebih kurang selama 2 minggu. Terhitung mulai 30 Juli 2021.

Sementara itu, kapal RoRo dan kargo diizinkan beroperasi dengan tidak membawa penumpang. Sedangkan transportasi udara dizinkan tetap beroperasi dengan persyaratan ketat sesuai peraturan pemerintah pusat.

"Ini pilihan terbaik saat ini dan harus kita lakukan. Karena kita sudah banyak kehilangan orang-orang terbaik kita akibat pandemi Covid-19," kata Neko.

Neko menilai, kebijakan ini diambil untuk lebih mempertegas pembatasan kegiatan masyarakat. Salah satu yang menjadi aturan, yakni pemberlakuan jam malam.

Baca juga: 790 Pasien Covid-19 di Kepri Sembuh, Kasus Baru 473 Orang, Meninggal 31 Orang

Baca juga: Update Corona di Tanjungpinang, 1.877 Warga Masih Berjuang Sembuh dari Covid-19

Pemkab Lingga mengadakan rapat penanganan Covid-19 di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (26/7/2021) malam
Pemkab Lingga mengadakan rapat penanganan Covid-19 di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (26/7/2021) malam (tribunbatam.id/istimewa)

Warung-warung kopi atau tempat usaha yang sebelumnya buka dengan batas pukul 22.00 WIB pada PPKM Mikro, dibatasi kembali hingga pukul 20.00 WIB pada PPKM Level 3.

Selain itu, masyarakat disarankan untuk membeli makanan dan dibawa pulang ke rumah, sehingga tidak ada aktivitas nongkrong di warung kopi.

Sama halnya dengan kegiatan belajar mengajar, tidak diperbolehkan dilakukan secara tatap muka bagi seluruh wilayah di Lingga.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved