Breaking News:

Universitas Swasta Namun Banyak Beasiswanya? Ya Universitas Internasional Batam!

Universitas Internasional Batam (UIB) memberikan potongan dan beasiswa penuh untuk para calon mahasiswanya

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Tri Indaryani
Ist
UIB memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK/Sederajat untuk melanjutkan kuliah dengan gratis sampai lulus 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – Perguruan tinggi swasta menurut Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pendidikan Tinggi, merupakan perguruan tinggi yang didirikan dan/atau diselenggarakan oleh masyarakat dengan membentuk badan penyelenggara berbadan hukum yang berpinsip nirlaba misalnya Yayasan.

Universitas swasta termasuk ke dalam salah satu contoh perguruan tinggi swasta.

Masyarakat selalu beranggapan bahwa melanjutkan pendidikan ke universitas swasta akan mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Anggapan tersebut sudah dipatahkan oleh Universitas Internasional Batam (UIB) sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Kepulauan Riau.

UIB banyak memberikan potongan dan bahkan beasiswa penuh untuk para calon mahasiswanya.

Beasiswa di UIB dibagi menjadi 2 macam, yakni beasiswa untuk mahasiswa baru dan beasiswa untuk mahasiswa aktif.

Beasiswa mahasiswa baru diberikan pada awal pendaftaran masuk UIB,  ada dua jenis beasiswa yaitu Beasiswa Penuh (Full Scholarship) dan Beasiswa Parsial (Partial Scholarship).

Beasiswa penuh memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK/Sederajat untuk melanjutkan kuliah dengan gratis sampai lulus, beasiswa ini terdiri dari dua jenis yaitu Beasiswa Cemerlang dan Beasiswa Insan Mandiri/Bidikmisi.

Beasiswa Cemerlang diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik minimal tingkat Kota, sedangkan Beasiswa Insan Mandiri diberikan kepada calon mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi namun ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Tidak hanya potongan biaya kuliah, penerima Beasiswa Penuh UIB juga mendapatkan berbagai manfaat lainnya seperti mendapatkan potongan uang gedung, uang saku per bulan, dan mendapatkan kesempatan untuk bekerja sambil berkuliah. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved