Breaking News:

POLEMIK DONASI AKIDI TIO

Sengkarut Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Hoak atau Fakta hingga Beda Pernyataan Status Tersangka

Sengkarut bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) oleh keluarga besar almarhum Akidi Tio berujung potensi pidana

KOMPAS.com/AJI YK PUTRA
Keluarga almarhum Akidi Tio keluar dari ruang pemeriksaan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan setelah dimintai keterangan terkait bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19, Senin (2/8/2021). 

TRIBUNBATAM.id - Sengkarut bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) oleh keluarga besar almarhum Akidi Tio berujung potensi pidana.

Dijanjikan cari pada tangga 2 Agustus 2021, hingga kini kejelasan bantuan itu tak jelas juntrungannya.

Padahal, seremoni bantuan viral seantero negeri, yang secara simbolis diserahkan langsung ke Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri.

Diserahkan langsung oleh anak sulung Akidi Tio bersama dokter keluarga Akidi, Prof dr Hardi Darmawan, penyerahan bantuan itu berlangsung pada, Senin (26/7/2021).

Di hari yang sama juga tampak Gubernur Sumsel Herman Deru beserta para pejabat tinggi lainnya, baik dari instansi kepolisian maupun lingkup pemerintah provinsi. 

Baca juga: Pak RT Tempat Putri Akidi Tio Tinggal Ungkap Kondisi Sebenarnya Keluarga Heriyanti

Sempat dipuja-puji, reaksi publik berubah terhadap Heriyanti.

Tabungan Akidi Tio

Hardi yang menjadi dokter keluarga Akidi Tio selama 48 tahun mengaku, bantuan dengan nilai fantastis tersebut diserahkan kepada Kapolda Sumsel, lantaran pihak keluarga almarhum mengenal baik jenderal bintang dua itu.

Eko disebut Hardi kenal dengan keluarga Akidi saat masih bertugas di Aceh.

"Itu nanti transfer ke Pak Eko.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved