Breaking News:

HUT ke-76 RI, Wahyu Wahyudin Gelar Lomba Karya Tulis bagi Pelajar SMA Sederajat di Kepri

Anggota DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin menggelar lomba karya tulis bertema 'Regenerasi Tangguh From Kepri For NKRI' untuk pelajar sambut HUT ke-76 RI

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
HUT ke-76 RI, Wahyu Wahyudin Gelar Lomba Karya Tulis bagi Pelajar SMA Sederajat di Kepri. Foto Anggota DPRD Provinsi Kepri, Komisi IV Dapil Batam, Wahyu Wahyudin 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Anggota DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin menggelar lomba karya tulis bertema 'Regenerasi Tangguh From Kepri For NKRI'.

Anggota dewan dari Komisi IV itu menyebut, lomba karya tulis ini terbuka untuk pelajar SMA/SMK/MA Sederajat se- Kepri.

"Perlombaan karya tulis ini untuk kalangan pelajar yakni SMA/SMK/MA Sederajat," kata Wahyu, Kamis (5/8/2021).

Nantinya bagi peserta yang beruntung berhak mendapatkan uang tunai dan sertifikat dari pihak penyelenggara. Masing-masing untuk juara I Rp 1.000.000 + sertifikat, juara 2 Rp 700.000 + sertifikat dan juara 3 Rp 500.000 + sertifikat.

Sementara itu, untuk sub tema lomba karya tulis yang diberikan penyelenggara yaitu, menjadi generasi tangguh di masa pandemi, mempersiapkan diri menghadapi tantangan globalisasi, mengisi dan memperingati kemerdekaan dimasa pandemi serta menjaga dan merawat keutuhan NKRI.

Baca juga: Peringatan HUT ke-76 RI, Pemprov Kepri Imbau Pasang Bendera Merah Putih 1-31 Agustus

Selebaran info lomba karya tulis yang digelar Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin untuk menyemarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI
Selebaran info lomba karya tulis yang digelar Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin untuk menyemarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI (tribunbatam.id/istimewa)

Hasil karya tulis peserta berupa softcopy dapat dikirimkan langsung melalui e-Mail : wahyu.wahyudin@gmail.com.

Adapun jadwal lomba sebagai berikut:

-Penerimaan karya tulis dimulai pada tanggal 4 Agustus hingga 13 Agustus 2021

-Penilaian juri dimulai pada tanggal 14 Agustus hingga 16 Agustus 2021

-Pengumuman pemenang pada tanggal 17 Agustus 2021

-Penyerahan hadiah pada tanggal 19 Agustus 2021

Peserta yang hendak mengikuti perlombaan ini wajib mengikuti beberapa ketentuan dalam perlombaan karya tulis tersebut. Seperti setiap peserta hanya mengirimkan satu buah karya tulis, karya yang dikirim harus orisinil, belum pernah dipublikasikan oleh media manapun.

Kemudian ditulis dalam bahasa Indonesia dan bukan hasil plagiarisme, judul tulisan bebas selama mengacu kepada sub-sub tema, naskah tulisan terdiri dari 2000-3000 kata (Tidak termasuk lampiran atau tabel).

Lalu naskah diketik di kertas A4, Font type arial, Font size 12, spasi 1,5, Margin kiri 4 cm, kanan 3 cm, atas 3 cm dan bawah 3 cm.

Setiap karya tulis mencantumkan nama penulis dan nomor Hp/WA di bagian header kanan atas. Refleksi atas fakta yang mendasari analisis menjadi penilaian prioritas.

Karya yang dikirim belum pernah diikutsertakan dalam lomba apapun dan ikuti Instagram dan Fanspage media sosial FB: Wahyu Wahyudin dan IG : suarawahyu.

"Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap putra-putri pelajar dapat mengukir karyanya meski di tengah pandemi Covid-19 serta dapat mengenang sejarah dan selalu mengobarkan semangat kemerdekaan, untuk Bangsa Indonesia," tutup Wahyu.

( TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved