Breaking News:

Kepengurusan Kadin Indonesia 2021-2026, Ada Nama Ponakan Luhut hingga Anak Mantan Presiden Habibie

Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid mengumumkan susunan kepengurusan masa bakti 2021-2026. Berikut nama-namanya

Editor:
Dok Kadin Indonesia via kompas.com
Kepengurusan Kadin Indonesia 2021-2026, Ada Nama Ponakan Luhut dan Anak Mantan Presiden Habibie. Foto Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid (kanan) dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kiri). 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Usai terpilih menjadi Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid mengumumkan susunan kepengurusan masa bakti 2021-2026.

Untuk diketahui, Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia dalam Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (1/7/2021)  lalu.

Arsjad Rasjid resmi menetapkan susunan Dewan Pengurus Kadin Pusat periode 2021-2026.

Dikutip dari kompas.com, dalam susunan dewan pengurus tersebut, ada beberapa nama besar yang ikut masuk untuk membantu kepengurusan Kadin Pusat misalnya Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI), yang juga keponakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yaitu Pandu Patria Sjahrir dan Wakil Menteri BUMN Kartika Warjotamodjo.

Selain itu, ada sejumlah nama besar lain seperti pengusaha sukses Chairul Tanjung, anak mantan Presiden Almarhum BJ Habibie, Ilham Habibie dan sejumlah nama lainnya. 

Baca juga: Ketua Kadin Terseret Suap Kemenag Sumut, Khairul Mahalli Berdalih Sakit Dikejar Jaksa

"Tentu nanti Kadin akan bergerak cepat, inklusif, serta kolaboratif. Paling tidak dari sektor ekonomi dan SDM Kadin akan berkontribusi maksimal," ujar Arsjad Rasjid dalam seremoni pembacaan kepengurusan kadin secara virtual, Senin (9/8/2021).

Kata Arsjad Rasjid, kepengurusan Kadin baru ini dibangun bukan berarti organisasi yang lama tidak baik.

Akan tetapi kata dia, organisasi baru ini dibentuk karena menghadapi masa new normal akibat pandemi Covid-19.

"Sebagaimana yang saya selalu katakan, pemegang saham Kadin Indonesia itu adalah Kadin-Kadin daerah dan asosiasi," jelas Arsjad Rasjid.

Masih dengan pemaparan, Arsjad Rasjid, katanya, untuk komite tetap dan wakil komite serta wakil kepala badan, disebutkan dia, akan diumumkan sebulan lagi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved