Breaking News:

CORONA KEPRI

Ratusan Warga Terdampak Covid-19 Kepri Bakal Dapat Bantuan, Dinsos: Hanya Sekali Saja

Program bantuan sosial bagi warga terdampak covid-19, Dinsos Kepri berperan sebahai pelaksana pembayaran bantuan.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
tribun/aminuddin
Kadinsos Kepri Doli Boniara saat menjamu rombongan dari Pemkab Hulu Sungai Kalsel yang berkunjung ke Bintan. Foto diambil Jumat (22/1/2016) sebelum pandemi Covid-19. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Bantuan bagi pasien covid-19 di Kepri kurang mampu dan meninggal dunia akibat covid-19 diberikan secara simbolis oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Dompak hari ini, Senin (9/8/2021).

Kepala Dinas Sosial/ Kadinsos Kepri, Doli Boniara menjelaskan, program bantuan sosial itu sudah diputuskan oleh tim yang dipimpin pleh Asisten III Pemprov Kepri.

Dasar pemberian bansos ini adalah merujuk dari petujuk yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat.

Selain itu juga mengukur dari kemampuan anggaran daerah.

"Atas dasar itulah, dilakukan verifikasi data oleh tim.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ahli waris keluarga pasien covid-19 meninggal dunia di Aula Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (9/8/2021).
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ahli waris keluarga pasien covid-19 meninggal dunia di Aula Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (9/8/2021). (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Dinsos Kepri dalam hal ini sebagai pelaksana pembayaran bantuan tersebut," ucapnya, Senin (9/8/2021).

Ia menjelaskan dasar pemberian bantuan berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim.

Adapun orang-orang yang diputuskan mendapatkan Bansos tersebut sudah ditetapkan lewat Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 31 Tahun 2021.

Ini mengatur tentang Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Sosial Kepada Keluarga Terkonfirmasi Positif Corona Virus Deseases-19 di Provinsi Kepri.

Rinciannya, meliputi Bantuan Uang Tunai kepada yang terkonfirmasi Positif yang memiliki risiko sosial akibat dampak penyebaran Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved