Breaking News:

CORONA KEPRI

Gubernur Kepri Serahkan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19 di Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan secara simbolis kepada warga Karimun yang terdampak covid-19, Selasa (10/8)

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada warga kurang mampu terdampak covid-19 dan ahli waris pasien covid-19 yang meninggal dunia, Selasa (10/8/2021) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun masih dalam penanganan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam kunjungan kerjanya ke Karimun mengungkapkan, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak bagi seluruh kalangan masyarakat.

"Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar bagi sektor perekonomian usaha di Indonesia.

Oleh karena itu Pemprov memberikan perhatian terhadap seluruh kalangan, serta adanya dukungan DPRD," ucap Ansar Ahmad dalam sambutannya, Selasa (10/8/2021).

Dengan hal ini, pihaknya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Karimun yang tidak mampu dan terdampak Covid-19.

Baca juga: Cerita Dokter Ibrahim, Nakes Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis 3 di Kepri

Baca juga: 15.371 Orang Pernah Jadi Pasien Covid-19 di RSKI Galang Batam, Hari Ini Pulangkan 19 Orang

"Bantuan sosial berupa dua kategori yaitu uang sebesar Rp 1 juta bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan Rp 3 juta bagi pasien yang meninggal terpapar Covid-19 dan diberikan kepada ahli warisnya," jelasnya.

Adapun kriteria warga yang mendapatkan bantuan sosial dari Pemprov Kepri itu, terhitung sejak tanggal 8 Juni dan 26 Juni yang dimulai dengan PPKM pertama.

"Ada tiga syarat. Pertama, sejak pasien yang terkonfirmasi positif dan terdata di Kemenkes.

Kedua dapat menunjukkan adanya surat keterangan tidak mampu dari RT/RW setempat, dan pasien yang meninggal terpapar Covid-19," terangnya.

Di akhir sambutannya, Gubernur Kepri itu berharap kepada Pemkab Karimun melalui tenaga kesehatannya, dapat mempercepat mengirim data update covid-19 setiap hari ke provinsi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved