Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Minta Disdukcapil Data Ulang, Pastikan Bansos Covid-19 Terserap

Gubernur Kepri bersama perwakilan Kemenko PMK RI meninjau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bintan.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Agus Suprapto meninjau sekaligus memonitoring Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial di Kabupaten Bintan, Jumat (13/8). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad memonitoring Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bintan.

Peninjauan bersama Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia atau Kemenko PMK RI, Agus Suprapto, Jumat (13/8) itu berkaitan dengan agenda kunjungan kerja Menko PMK, Muhadjir Effendi pada, Kamis (12/8) untuk melihat langsung kondisi di lapangan progres penyaluran PKH dan bansos bagi masyarakat.

Dalam peninjauannya, Gubernur Ansar bersama Deputi III Agus Suprapto melihat langsung bentuk bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

“Sewaktu saya masih Bupati, Pemkab Bintan juga membuat program bantuan untuk masyarakat tidak mampu seperti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Jadi memang hampir semua masyarakatnya dapat bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah,” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (15/8/2021).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Agus Suprapto meninjau sekaligus memonitoring Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial di Kabupaten Bintan, Jumat (13/8).
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Agus Suprapto meninjau sekaligus memonitoring Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial di Kabupaten Bintan, Jumat (13/8). (TribunBatam.id/Istimewa)

Pemprov Kepri kedepan akan menghubungi Dirjen Dukcapil Kemendagri untuk rekonsiliasi bersama Disdukcapil di daerah.

Koordinasi ini bertujuan agar bantuan yang masih banyak tersisa bisa disalurkan lagi untuk masyarakat yang belum menerima.

“Pak Sardison nanti kami minta untuk mendata ulang lagi.

Agar dimasukkan lagi data masyarakat yang layak untuk dapat bansos yang bisa disalurkan bersama Kemendagri,” perintah Gubernur Kepri Ansar Ahmad itu.

Setiap peninjauannya, Gubernur tampak memberikan motivasi kepada masyarakat dimasa pandemi ini untuk terus menjaga kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved