Breaking News:

CORONA KEPRI

Syarat Terbang Tanjungpinang-Tambelan Kini Wajib Tes PCR, Warga: Lebih Mahal Biaya Tes PCR

Warga mengeluhkan syarat terbang terbaru dari Tanjungpinang ke Tambelan Bintan mesti menggunakan tes PCR. Biaya tes pcr lebih mahal dari tiket pesawat

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Syarat Terbang Tanjungpinang-Tambelan Kini Wajib Tes PCR, Warga: Lebih Mahal Biaya Tes PCR. Foto calon penumpang saat berada di Bandara RHF Tanjungpinang, belum lama ini 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri mengeluarkan surat edaran terbaru perihal perjalanan orang dalam negeri dan internasional dengan menggunakan moda transportasi umum.

Itu dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 pada tanggal 16 Agustus 2021 kemarin.

Dalam aturan itu, masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara harus menyertakan surat keterangan bebas covid-19 berdasarkan hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR).

Hal ini sesuai Surat Edaran (SE) terbaru Gubernur Kepri Nomor 558/SET-STC19/VIII/2021.

Di lapangan, syarat PCR itu dikeluhkan sejumlah penumpang pesawat yang akan melakukan perjalanan udara khususnya rute dari Tanjungpinang ke Tambelan Bintan dan sebaliknya.

Seorang warga Bintan yang bertempat tinggal di Kecamatan Tambelan, Iwan mengaku, aturan baru itu sangat memberatkan calon penumpang.

Pasalnya, sebelumnya penumpang cukup menyertakan surat keterangan bebas covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen.

Baca juga: Harga Tes PCR di Tanjungpinang Turun, Warga: Alhamdulillah, Kami Sangat Terbantu

Baca juga: Harga Tes PCR dan Antigen di Kimia Farma Turun Nyaris 50 Persen, Begini Rinciannya

Setelah terbitnya surat edaran terbaru Gubernur, pihak maskapai mengingatkan calon penumpang untuk melengkapi surat keterangan bebas covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR.

"Jadi mulai penerbangan berikutnya dari Tanjungpinang ke Tambelan, Bintan harus menunjukkan hasil PCR. Tapi Selasa (17/8/2021) pagi masih ditoleransi karena surat edaran gubernur baru keluar Senin (16/8/2021) siang," katanya, Selasa.

Iwan melanjutkan, sebelumnya masyarakat tidak terlalu keberatan dengan syarat surat keterangan bebas covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved