Breaking News:

CORONA KEPRI

Wali Kota Tanjungpinang Kawal Uji Coba Belajar Tatap Muka saat Pandemi Covid-19

Wali kota Tanjungpinang Rahma optimis uji coba belajar tatap muka saat pandemi Covid-19 dapat berjalan lancar.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Wali kota Tanjungpinang Rahma bersama kepala sekolah dasar cek kesiapan belajar tatap muka di SDN 013 Bukit Bestari, Perumnas Sei Jang, Kamis (19/8/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Uji coba belajar tatap muka untuk jenjang pendidikan SD dan SMP di Tanjungpinang saat pandemi Covid-19 telah dilaksanakan.

Wali kota Tanjungpinang Rahma terus berkoordinasi dengan seluruh Kepala SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kota Tanjungpinang agar penerapan uji coba belajar tatap muka ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

Dirinya mengakui bahwa dari 7 kabupaten dan kota di Kepri, hanya Kota Tanjungpinang yang telah melakukan belajar tatap muka secara terbatas yang dimulai sejak 18 hingga 23 Agustus mendatang.

Dalam arahannya, Rahma mengharapkan seluruh kepala sekolah mampu mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan di sekolah dan mengawasi secara penuh peserta didiknya yang belajar tatap muka.

"Saya yakin dan percaya para kepala sekolah telah memiliki sarana prasarana prokes, perlu ditekankan kembali agar peserta didik lebih diperhatikan dan diingatkan terkait protokol kesehatannya.

Baca juga: Vaksinasi Jadi Syarat Belajar Tatap Muka, Ini Respons Orang Tua Siswa di Batam

Baca juga: Agung Wiradharma Suami Wali Kota Tanjungpinang Rahma Sembuh dari Covid-19

Wali kota Tanjungpinang Rahma bersama kepala sekolah dasar cek kesiapan belajar tatap muka di SDN 013 Bukit Bestari, Perumnas Sei Jang, Kamis (19/8/2021).
Wali kota Tanjungpinang Rahma bersama kepala sekolah dasar cek kesiapan belajar tatap muka di SDN 013 Bukit Bestari, Perumnas Sei Jang, Kamis (19/8/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Jadwal tatap mukanya pun telah diatur 50% dari jumlah peserta didik di setiap kelas.

Semoga ini dapat berjalan dengan baik," harapnya, Minggu (22/08/2021).

Rahma juga meminta setiap kelas ada Duta Prokes yang ditunjuk oleh wali kelas agar dapat memberikan pengawasan dan contoh kepada teman-teman sekelasnya.

"Saya harap di setiap kelas memiliki duta protokol kesehatan yang ditunjuk oleh wali kelas agar dapat menjadi pengawas dan contoh bagi teman-teman sekelasnya.

Tujuannya mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved