Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Terima Penghargaan Kemenpan RB, SI JEMPOL Masuk 5 Replikasi Terbaik

Penghargaan dari Kemenpan RB diterima Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada akhir Juli 2021 lalu.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Selasa (24/8/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri menerima penghargaan sebagai inovator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan-RB Republik Indonesia pada akhir Juli 2021 lalu.

Mewakili Pemprov Kepri, aplikasi SI JEMPOL masuk dalam Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021.

Aplikasi ini diketahui memudahkan proses perizinan dengan mengurangi intensitas tatap muka.

Proses Izin Dengan Jarimu atau SI JEMPOL ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Aplikasi ini dinilai baik, familiar , memudahkan dalam pelayanan dan sesuai dengan perkembangan teknologi dan layak meraih penghargaan Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Pj. Sekdaprov Lamidi mengikuti Rapat Koordinasi antara Pemprov Kepri dengan Pemerintah Kota Batam dan KPK RI melalui video conference, Rabu (18/8/2021)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Pj. Sekdaprov Lamidi mengikuti Rapat Koordinasi antara Pemprov Kepri dengan Pemerintah Kota Batam dan KPK RI melalui video conference, Rabu (18/8/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Terkait kreativitas dan inovasi, Gubernur Kepri Ansar Ahmad selalu menegaskan dalam berbagai kesempatan saat pidato, bahwa ciri daerah yang maju adalah daerah yang memiliki daya saing tinggi.

Adapun untuk mewujudkan daerah yang berdaya saing perlu adanya sumber daya manusia (SDM) yang handal, kreatif dan inovatif.

"SDM yang handal dan berjiwa kompetitif itu selalu kreatif dan inovatif.

SDM seperti itu yang dibutuhkan untuk membangun Kepri," kata Gubernur Kepir, Senin (23/8).

Menurut Ansar, penghargaan yang baru saja diterima di kategori pelayanan publik ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat bergengsi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved