Breaking News:

CORONA KEPRI

Soal Belajar Tatap Muka, Pemkab Bintan Tak Mau Buru-buru, Ini Kata Plt Bupati Roby

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyebut, Pemkab Bintan akan menunggu hingga Bintan berstatus zona hijau covid-19 terkait belajar tatap muka

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Soal Belajar Tatap Muka, Pemkab Bintan Tak Mau Buru-buru, Ini Kata Plt Bupati Roby. Foto Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tak mau terburu-buru mengambil sikap terkait pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyebut, Pemkab Bintan akan menunggu hingga Bintan berstatus zona hijau covid-19.

Diketahui saat ini Bintan masih berstatus zona oranye covid-19.

"Kita tidak boleh mengambil keputusan terburu-buru. Harus melihat situasi perkembangan terkini meski saat ini kasus Covid-19 sedang melandai," tuturnya, Selasa (24/8/2021).

Selain soal belajar tatap muka, Roby juga akan mendorong dibukanya travel bubble. Sehingga sektor pariwisata di Bintan bisa kembali berjalan.

Tapi itu jika status Bintan sudah masuk zona hijau covid-19.

Sementara terkait pemindahan OPD yang aset gedungnya sudah diserahkan ke Pemko Tanjungpinang, Roby menuturkan bahwa langkah awal dilakukan dengan memanfaatkan gedung bekas Kantor Bupati yang lama di Kijang.

"Ada 3 kantor yang akan diserahkan dengan batas akhir tahun ini. Sebelum rencana pembangunan gedung terpadu, kita akan mencoba memanfaatkan gedung kantor bekas kantor bupati yang lama untuk beberapa OPD tersebut," ungkapnya.

Hal lain terkait mutasi jabatan, pihaknya juga akan melakukan itu karena ada beberapa jabatan yang kosong karena pejabatnya sudah pensiun dan karena lain hal.

"Nanti akan kita coba untuk diisi, karena jabatan Plt tersebut dijabat sudah terlalu lama. Nanti terkait izinnya kita akan koordinasi terlebih dahulu ke Provinsi dan Mendagri," tutupnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved