Breaking News:

Suka Duka Relawan Covid-19 di Natuna, Agung: Orang Pikir Kami Dapat Banyak Duit

Mereka baru saja rampung memakamkan jenazah pasien Covid-19 di Pemakaman Umum Taman Bahagia, Air Lakon Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id/Jaliyah
RELAWAN COVID-19 - Relawan Covid-19 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau tengah menggotong peti jenazah pasien Covid-19 menuju ke tempat pemakaman umum. 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, KEPRI - Peluh tampak bercucuran di wajah-wajah relawan Covid-19 Natuna. Hari itu, mereka baru saja rampung memakamkan jenazah pasien Covid-19 di Pemakaman Umum Taman Bahagia, Air Lakon

Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Di balik rapatnya hazmat yang membungkus tubuhnya, masih tampak jelas jika mereka kelelahan. Pakaian hazmat berwarna putih itu pun kotor karena terkena tanah kuburan.

Kendati demikian, matanya masih memancarkan semangat. Mereka bekerja dengan protokol ketat, lengkap dengan masker medis yang dipakai double alias bertumpuk.

Kostum yang begitu rapat ini membuat tubuhnya bermandikan keringat. Belum lagi cuaca Natuna yang begitu terik siang itu.

Baca juga: Razia Protokol Kesehatan di Karimun, Tak Pakai Masker Langsung Rapid Antigen

BAGIKAN MASKER - Satlantas Polresta Barelang Bagikan Masker Dan Brosur Patuhi Protokol Kesehatan di Batam Indo. Selasa, (27/7/2021).
BAGIKAN MASKER - Satlantas Polresta Barelang Bagikan Masker Dan Brosur Patuhi Protokol Kesehatan di Batam Indo. Selasa, (27/7/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Meskipun bermandikan peluh dan sengatan matahari, mereka justru tak mengeluh. Sesekali terdengar canda tawa menyeruak di antara rombongan relawan Covid-19 itu.

Ravi Kumar dan Tri Agung Prawira adalah dua di antara para relawan pemakaman Covid-19 Natuna. Mereka melakukan pemulasaran jenazah Covid-19 secara rutin setiap harinya.

Ravi yang berprofesi sebagai anggota Kepolisian Polres Natuna ini justru sangat menikmati pekerjaannya sebagai relawan Covid-19.

"Dalam tugas Kemanusiaan yang kita emban ini sebagai relawan, kita juga beribadah, jadi tak peduli seperti apapun panas yang kita rasakan, '' ujar Ravi sambil sesekali mengipasi dirinya dengan tangan, di TPU Taman Bahagia, Senin (30/08/2021).

Sengatan matahari siang itu tak ayal membuat Ravi kegerahan. Apalagi dia harus bekerja dengan balutan hazmat yang tebal. Di samping Ravi, Agung pun melakukan hal serupa.

Baca juga: NEWS WEBILOG: PPKM dan Penurunan Kasus Covid-19 di Kepri

NEWS WEBILOG - TRIBUNBATAM.id menghadirkan ketiga narasumber, Kepala BTKL PP Batam, Budi Santoso; Pakar Epidemiologi, Asep Zaenal Mustofa dan Kepala Dinkes Provinsi Kepri, Mohammad Bisri dalam News Webilog bertama
NEWS WEBILOG - TRIBUNBATAM.id menghadirkan ketiga narasumber, Kepala BTKL PP Batam, Budi Santoso; Pakar Epidemiologi, Asep Zaenal Mustofa dan Kepala Dinkes Provinsi Kepri, Mohammad Bisri dalam News Webilog bertama "PPKM dan Penuran Kasus Covid-19". (TRIBUNBATAM.id/Thomm Limahekin)

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved