Breaking News:

CORONA KEPRI

Klinik di Natuna Ini Siap Terapkan Tarif Baru Tes Antigen sesuai Aturan Kemenkes

Pimpinan Klinik Otrismo di Ranai, Novid Wirdiansyah menyebut, pihaknya akan menyesuaikan tarif tes antigen sesuai edaran pemerintah yang berlaku

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
Klinik di Natuna Ini Siap Terapkan Tarif Baru Tes Antigen sesuai Aturan Kemenkes. Foto plang Klinik Otrismo Medical Center di Natuna 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Manajemen RSUD Natuna segera menyikapi keputusan Menteri Kesehatan soal penurunan tarif Rapid Test Antigen menjadi Rp 109 ribu untuk luar Pulau Jawa dan Bali.

Dalam hal ini, pihak RSUD mengajukan perubahan terhadap Peraturan Bupati Natuna sebelumnya mengenai penetapan tarif tertinggi untuk rapid test antigen dan swab PCR.

Perubahan ini perlu dilakukan, untuk penyesuaian dengan tarif yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran No HK.02.02/I/4611/2021.

"Masih dalam tahap pengajuan revisi Perbup sebelumnya. Untuk sementara kami buatkan edaran dulu mengenai perubahan tarif," ujar Direktur RSUD Natuna, dr H Imam Syafari saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (2/9/2021).

Sebelumnya, dalam surat edaran yang dikeluarkan RSUD dengan nomor: 445/TU-RSUD/2021/7862 tentang tarif pemeriksaan RT PCR dan swab antigen di RSUD Natuna, ditetapkan untuk RT PCR menjadi Rp 475.000.

Sementara untuk antigen menjadi Rp 150.000. Tarif ini turun drastis dari yang semula Rp 900 ribu untuk PCR, dan antigen Rp 275.000.

Baca juga: Warga Natuna Gembira Tarif Tes Antigen Turun, Minta Biaya Swab PCR Diturunkan Lagi

Baca juga: Tarif Tes Antigen Turun Jadi Rp 109 Ribu di Luar Jawa-Bali, Ini Kata Bupati Natuna

Tarif berbayar tersebut diberlakukan untuk keperluan syarat wajib bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan, baik keluar daerah maupun antar kecamatan yang ada di Natuna.

Namun sayangnya Direktur RSUD Natuna ini tidak menjawab saat ditanya mengenai tarif swab antigen terbaru saat ini, di masa transisi menunggu keluarnya Perubahan Perbup Natuna.

Sementara itu meskipun mengaku rugi, beberapa klinik yang melayani Rapid Test Antigen di Natuna menyatakan kesiapannya untuk menyesuaikan tarif rapid test antigen sesuai edaran dari Kementerian Kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved