Breaking News:

NATUNA TERKINI

Belum Dibuka untuk Umum, Pengunjung Ramaikan Objek Wisata Pantai Tanjung Natuna

Objek wisata Pantai Tanjung Natuna tetap ramai pengunjung, meskipun tempat wisata itu belum dibuka untuk umum karena terkait PPKM

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
Tempat wisata Pantai Tanjung Natuna. Foto diambil Minggu (5/9/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Natuna hingga saat ini masih masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Pada level 3 ini, pemerintah sedikit memberikan kelonggoran bagi pelaku usaha di Natuna, terutama untuk pelaku usaha warung dan rumah makan.

Yakni pelaku usaha diizinkan berjualan hingga pukul 23.00 WIB asalkan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Kelonggaran aktivitas masyarakat ini juga tampak di objek wisata Pantai Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Meski pemerintah belum memberikan izin bagi pengelola objek wisata untuk membuka tempat wisata bagi masyarakat umum, namun setiap akhir pekan objek wisata Pantai Teluk Selahang atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Pantai Tanjung ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Baca juga: Lima Putra Daerah Natuna Kepri Dikirim ke Cepu Jawa Tengah Ikut Pelatihan Migas

Baca juga: KMP Bahtera Nusantara 01 Bermalam di Natuna, Tunggu Pelabuhan di Kalbar Buka

Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Natuna, Marhafiz Lutfi saat dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan,belum ada menerima edaran bila tempat wisata sudah boleh dibuka untuk umum.

"Tapi untuk objek wisata Pantai Tanjung ini, kita memang susah mau melarang orang untuk tidak buka.

Karena letaknya sepanjang jalan utama Kecamatan Bunguran Timur Laut, tidak ada portal yang dapat kita pakai untuk menutup lokasi tersebut," kata Marhafiz di tempat kerjanya, Senin (6/9/2021).

Marhafiz mengatakan, selain kawasan Pantai Tanjung, belum ada objek wisata lainnya di Natuna yang dibuka. Akan tetapi untuk lebih lanjut, ia menyarankan agar menanyakan langsung kepada Kepala Dinas Pariwisata atau kepada Satgas covid-19 Kabupaten Natuna.

"Kita ini satu pintu, silakan konfirmasi lebih lanjut dengan pak Kadis atau langsung saja kepada Satgas Covid-19 kabupaten untuk lebih jelasnya," imbuh Hafiz.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved