Breaking News:

AMERIKA SERIKAT TERBUKA

US Open 2021- Kalah Lawan Petenis 18 Tahun, Petenis AS Shelby Rogers Kena Buli di Media Sosial

Setelah Sloane Stephens, giliran Shelby Rogers, petenis Amerika Serikat lainnya yang menjadi sasaran pesan negatif setelah kalah di AS Terbuka 2021

Penulis: Mairi Nandarson | Editor: Mairi Nandarson
AFP MATTHEW STOCKMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Petenis AS Shelby Rogers saat pertandingan melawan Emma Raducanu di babak keempat AS Terbuka 2021, Senin (6/9/2021). Shelby Rogers kalah dalam pertandingan ini dan menerima banyak kecaman di media sosial. 

NEW YORK, TRIBUNBATAM.id - Beban psikologi Petenis Amerika Shelby Rogers bertambah setelah kalah di babak keempat AS Terbuka 2021 ( US Open 2021) dari petenis berusia 18 tahun.

Petenis Amerika Shelby Rogers yang sebelumnya sukses mengalahkan petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty, justru tumbang dari petenis yang belum berpengalaman berusia 18 tahun Emma Raducanu.

Kekalahan itu jelas membebani pikiran Shelby Rogers, namun petenis berusia 28 tahun makin terbebani setelah mendapatkan banyak sekali pesan negatif setelah kekalahan tersebut.

Baca juga: Hasil Tenis AS Terbuka 2021 Kejutan Lagi, Emma Raducanu (18 Tahun) ke Perempatfinal, Djokovic Menang

Baca juga: Hasil Tenis AS Terbuka 2021 - Carlos Alcaraz & Leylah Fernandez, 2 Remaja Bikin Kejutan US Open 2021

Shelby Rogers mengatakan dia bahkan menghadapi ancaman pembunuhan di media sosial menyusul kekalahannya dari petenis Inggris Emma Raducanu Senin (6/9/2021).

Shelby Rogers bukan yang pertama, petenis Amerika Serikat lainnya Sloane Stephens juga mengalami hal serupa, menerim banyak pesan kemarahan di media sosial, termasuk rasis dan seksis setelah kalah saat menghadapi Angelique Kerber.

Stephens mengatakan dia mendapat lebih dari 2.000 pesan pelecehan setelah kekalahan hari Jumat (3/9/2021), termasuk ancaman kekerasan fisik.

Shelby Rogers sempat mendapat sanjungan ketika mengalahkan peringkat 1 dunia Ashleigh Barty hari Sabtu (4/9/2021).

Namun, Shelby Rogers menghadapi pengalaman yang sangat berbeda saat dikalahkan Emma Raducanu di babak keempat.

Saat jumpa pers, petenis berperingkat 43 dunia itu mengatakan dia menghadapi ancaman pembunuhan di media sosial setelah tersingkir dari Amerika Serikat Terbuka.

"Jelas kami menghargai sorotan pada saat-saat itu, tetapi kemudian Anda memiliki hari ini dan saya akan menghadapi sembilan juta ancaman pembunuhan dan yang lainnya."

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved