Breaking News:

Kantor Disdukcapil Anambas Sepi Pengunjung, Layanan Dibuka atap Muka dan Online

Disdukcapil Anambas layani 2 sistem dalam pengurusan dokumen adminduk;online dan tatap muka. Meski dibuka tatap muka, sepi pengunjung

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Pelayanan di Disdukcapil Kepulauan Anambas sudah dibuka secara tatap muka dan online, namun kantor Disdukcapil masih sepi pengunjung pada Jumat (10/9/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kepulauan Anambas sudah dilakukan secara tatap muka dan masih ada yang melalui online atau daring.

Pantauan Tribunbatam.id, sejak dibukanya pelayanan tatap muka, kantor Disdukcapil terlihat sepi pengunjung.

Tidak ada masyarakat yang terlihat mengurus berkas atau dokumen lainnya di loket pelayanan dan di ruang tunggu.

Meski tidak adanya masyarakat yang datang, pada Jumat (10/9/2021), para staf Disdukcapil tetap bekerja seperti biasa menunggu masyarakat yang akan mengurus dokumen.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Firmansyah, mengatakan sudah sejak tanggal 6 September 2021 kemarin pelayanan di Disdukcapil dibuka secara dua sistem, yakni tatap muka dan online.

Baca juga: Disdukcapil Batam Permudah Korban Kebakaran di Baloi Mas Urus Dokumen Kependudukan

Baca juga: Selalu Datang Pagi dari Nongsa ke Sekupang Tetap Tak Dapat Antrean, Warga Protes Layanan Disdukcapil

“Masyarakat sudah bisa datang ke kantor, dan bisa juga melalui WhatsApp, tapi kadang kalau masyarakat susah dan tidak punya aplikasi whatsApp bisa langsung saja datang ke kantor untuk pelayanan seperti rekam KTP elektronik,” ujar Firmansyah.

Apabila masyarakat ingin mengurus KTP Elektronik di Disdukcapil Anambas, bisa membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan akan segera diproses bahkan bisa langsung dicetak pada hari itu juga.

“Mulai hari ini memang pelayanan kita ada kendala, sebab ada pergantian Kepala Dinas jadi ada pergantian tanda tangan elektronik, sekarang untuk cetak dokumen sampai saat ini belum bisa kita cetak, tetapi untuk permohonan masih bisa kita lakukan,” jelas Firman.

Selama masa pandemi covid-19 pelayanan di Disdukcapil Kepulauan Anambas tetap berjalan seperti biasa.

Hanya saja beberapa hari kedepan pelayanan dokumen masih terkendala.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved