Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Ibu Kota Kepri Tanjungpinang Diguyur Hujan Sejak Pagi, Basarnas: Waspada saat Melaut

Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Miswadi imbau para nelayan, waspada saat melaut. Diketahui cuaca di Tanjungpinang diguyur hujan sejak pagi

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Ibu Kota Kepri Tanjungpinang Diguyur Hujan Sejak Pagi, Basarnas: Waspada saat Melaut. Potret cuaca hujan di jalan kawasan kilometer 5, Kota Tanjungpinang, Senin (13/9/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kota Tanjungpinang diguyur hujan sejak Senin (13/9/2021) pagi.

Hujan yang membasahi Kota Gurindam ini memiliki intensitas sedang hingga lebat.

Dimintai tanggapannya, Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Miswadi mengimbau kepada para nelayan, khususnya untuk tetap waspada saat melaut.

"Kalau di bibir pantai sudah terlihat ombak yang kuat dan angin berhembus kencang, lebih baik menunda dulu aktivitas di lautnya," ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar saat melakukan aktivitas melaut dilengkapi dengan alat keselamatan. Seperti tetap membawa life jaket atau pelampung.

Baca juga: BATAM Masih Akan Diguyur Hujan, BMKG Ingatkan Nelayan Kenakan Life Jacket

"Antisipasi itu penting, cuaca saat ini juga tidak menentu. Jadi lebih baik kita persiapkan alat keselamatan diri kita," katanya mengingatkan.

Sementara itu, dalam data prakiraan cuaca yang diperoleh Tribunbatam.id dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam, Kota Tanjungpinang akan diguyur hujan hingga pukul 13.00 Wib.

Untuk suhu sendiri mulai dari 24 sampai 31 derajat celcius, dengan kecepatan angin rata-rata 20 kilometer perjam, serta 65 sampai 95 kelembaban udara.

Sementara ketinggian gelombang laut di wilayah perairan Tanjungpinang-Bintan mencapai 1,2 meter, dengan kecepatan arus laut 5 sampai 45 centimeter perdetik.

Cuaca di Kepri Hari Ini

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved