Breaking News:

BATAM TERKINI

STRATEGI Walikota Batam Untuk Kurangi Pengangguran di Batam, Bikin Proyek Padat Karya

Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan strategi memajukan Batam sekaligus mengurangi pengangguran saat Pandemi.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Ist
Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan strategi memajukan Batam sekaligus mengurangi pengangguran saat Pandemi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menyambut era baru pada 2022 mendatang, ada berbagai upaya untuk mendongkrak perekonomian Batam agar bisa pulih kembali pasca pandemi Covid-19.

Salah satu strategi yang diandalkan Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi adalah pembangunan infrastrukur.

"Semua infrastruktur yang sedang dibangun untuk mendongkrak ekonomi 2022. Jangan nanti Covid-19 sudah hilang baru kita pikirkan kita ingin melakukan apa," ujarnya, Kamis (16/9/2021).

Diakuinya infrastruktur yang menjadi andalan dan digesa pengerjaannya adalah pembangunan Pelabuhan Batu Ampar dan Bandara Internasional Hang Nadim.

Ia berharap kedua pintu gerbang ini bisa selesai dalam tahun ini sehingga bisa digunakan pada 2022 mendatang.

"Misalnya Januari 2022 sudah mulai dibuka, kita sudah siap. Pelabuhan Batu Ampar kita bangun walaupun saat pandemi Covid-19, persiapan pertambahan volume kontainer. Bandara Hang Nadim juga dibangun bertujuan untuk menaikkan jumlah kunjungan wisman dan wisnus ke Batam. Kita sudah siap sebenarnya," kata Rudi.

Lebih lanjut, Rudi mengatakan seluruh pengerjaan proyek tersebut menggunakan tenaga SDM masyarakat atau padar karya.

Sehingga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Dari situ kita mempekerjakan masyarakat untuk setiap proyeknya. Mungkin selama ini terjadi pengangguran karena pandemi Covid-19. Dengan proyek ini, sehingga ada penggerak ekonomi warganya," kata Rudi.

Baca juga: Walikota Batam Bakal Rombak Pejabat di Pemko Batam, Rudi : Jika tak Sejalan Diganti Saja!

Ia menuturkan pada Desember ini, rencananya akan dilakukan penandatanganan kerjasama antara BP Batam dengan konsorsium Angkasa Pura Airports - IIAC - WIKA.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved