Breaking News:

UPDATE Syarat Lengkap Naik Kereta Api Jarak Jauh Selama Perpanjangan PPKM hingga 4 Oktober

Perpanjangan level PPKM membuat pemerintah kembali memberlakukan penyesuaian. Seperti menetapkan persyaratan bagi para pelaku perjalanan dengan menggu

Kompas.com
Ilustrasi stasiun kereta api. Cek syarat naik kereta jarak jauh selama perpanjangan PPKM. 

TRIBUNBATAM.id - Perpanjangan level PPKM membuat pemerintah kembali memberlakukan penyesuaian. Seperti menetapkan persyaratan bagi para pelaku perjalanan dengan menggunakan kereta api selama PPKM diterapkan. 

Aturan tersebut harus dipenuhi oleh pengguna Kereta Api (KA) Jarak Jauh dan Kereta Api (KA) Lokal selama masa PPKM. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan akan tetap menerapkan persyaratan tersebut dengan ketat meski level PPKM diturunkan. 

Persyaratan yang diberlakukan oleh KAI disesuaikan dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 58 Tahun 2021 dan Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 17 Tahun 2021.

Salah satu aturannya yakni, anak berusia 12 tahun, serta tidak membawa kartu vaksin dan surat keterangan PCR atau Rapid Test Antigen tidak perbolehkan naik kereta api.

Baca juga: SYARAT Terbaru Naik Pesawat Terbang Lion Air, Garuda dan Citilink Periode 21 September-4 Oktober

Baca juga: Aturan Terbaru Syarat Naik Kapal Pelni selama PPKM Diperpanjang 21 September - 4 Oktober 2021

Pengguna yang tidak memenuhi persyaratan, tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan. Dan tiket akan dikembalikan 100 persen. 

Bagi Anda yang ingin menggunakan Kereta Api Jarak Jauh selama masa perpanjangan PPKM, berikut persyaratannya: 

1. Menunjukkan kartu vaksin Covid-19, minimal vaksinasi dosis pertama

Apabila pengguna tidak dapat menerima vaksin karena alasan medis, dapat melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa pengguna belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid.

2. Menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved