Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Kejagung Sita Aset di Tanjungpinang City Center Terkait Korupsi Asabri

Sebelum menyita aset di TCC Mall Tanjungpinang, Kejagung RI lebih dulu menyita Hotel Goodway yang berada di Batam terkait kasus Asabri.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Kejagung RI menyita sejumlah aset di Tanjungpinang City Center terkait kasus korupsi Asabri. Tampak depan bangunan Tanjungpinang City Center Mall atau TCC Mall Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia akhirnya menyita aset Tanjungpinang City Center (TCC) Mall.

Aset berupa 4 bidang tanah berikut bangunan disita karena diduga milik tersangka berinisial TT dalam penyidikan kasus dugaan korupsi PT PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

Penyitaan aset milik Tersangka yang berhasil disita dalam perkara tersebut yakni aset-aset milik dan atau yang terkait Tersangka TT.

Terhadap yang disita 4 bidang tanah atau bangunan dengan jumlah luas seluruhnya 26.765 M2.

Kasus dugaan korupsi PT Asabri (Persero) ini sebelumnya sempat menyedot perhatian publik.

Kasus korupsi ini merembet ke sejumlah perusahaan periode 2012 sampai 2019 yang menyebabkan kerugian Negara hingga Rp 22,78 Triliun.

Baca juga: Tanjungpinang City Center Mall Bakal Disita Kejagung, Diduga terkait Korupsi Asabri

Baca juga: KORUPSI PT ASABRI - Penyidik Kejagung RI Periksa 10 Saksi, Termasuk Istri Tersangka

"Penyitaan telah mendapatkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri, HI, Perikanan, Tipikor Tanjung Pinang Kelas IA yang pada pokoknya memberikan izin kepada Penyidik dari Kejaksaan Agung untuk melakukan penyitaan terhadap tanah atau bangunan di Kota Tanjung Pinang tersebut," ungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kamis (23/9/2021).

Terhadap aset-aset para Tersangka yang telah disita tersebut, selanjutnya akan dilakukan penaksiran atau taksasi oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

"Ini untuk diperhitungkan sebagai penyelamatan kerugian keuangan Negara dalam proses selanjutnya.

Sebelum aset TCC Mall di Tanjungpinang, Kejagung RI sebelumnya menyita Hotel Goodway yang berlokasi di Kota Batam, Kepri pada April 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved