Breaking News:

INFO UPDATE Syarat Naik Pesawat 3 Maskapai Penerbangan Lion Air, Garuda, Citilink Sampai (4/10/2021)

Melampirkan sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama dan hasil tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 2x24 jam menjadi syarat naik pesawat

TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
INFO UPDATE Syarat Naik Pesawat 3 Maskapai Penerbangan Lion Air, Garuda, Citilink Sampai (4/10/2021) 

TRIBUNBATAM.id - Ragam aturan yang diterapkan maskapai penerbangan sejalan dengan aturan yang dirumuskan pemerintah, selama masa PPKM hingga 4 Oktober 2021.

Selama perpanjangan PPKM, penerbangan domestik hanya diizinkan bagi keberangkatan penumpang berusia 12 tahun atau lebih.

Melampirkan kartu/sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama dan hasil tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 2x24 jam sebelum penerbangan, ditetapkan jadi syarat terbang ke Pulau Jawa-Bali.

Sementara penerbangan antar kota/kabupaten di Jawa dan Bali dengan status vaksinasi lengkap 2 dosis dapat menunjukkan hasil tes negatif antigen yang sampelnya diambil maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Adapun penerbangan dari atau menuju kota-kota di luar Pulau Jawa dan Bali, calon penumpang wajib melampirkan kartu/sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama dan hasil tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 2x24 jam sebelum penerbangan.

Jika persyaratan lengkap, sebenarnya naik pesawat terbang di masa PPKM tidak sesulit yang dibayangkan.

Hanya saja ada beberapa aturan baru diterapkan, di mana aturan itu sebelum pandemi dan sebelum berlakunya PPKM, tidak pernah diterapkan otoritas penerbangan.

Baca juga: PPKM Level 3, Kadinkes Natuna Sebut Data Pusat Tak Sinkron: Harusnya Level 2

Baca juga: Belum Vaksin? Begini Cara Daftar Online dari PeduliLindungi dan Loket.com

Nah, sebelum gagak terbang ada baiknya membara aturan yang telah TRIBUNBATAM.id rangkum dari Satgas Covid-19, Kemenhub, Angkasa Pura serta pernyataan resmi pemerintah termasuk maskapai penerbangan.

Syarat penerbangan pesawat Garuda Indonesia

Melansir situs resmi https://www.garuda-indonesia.com/, maskapai pelat merah ini mengimbau calon penumpang mengikuti kebijakan pemerintah dan otoritas terkait dalam masa PPKM.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved