Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Pengumuman Hasil Ujian Kompetensi Guru PPPK di Karimun Ditunda

Pengumuman Seleksi Kompetensi guru tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 ditunda.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
instagram/BKM
Pengumuman Seleksi Kompetensi guru tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 ditunda. Foto : Ilustrasi 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pengumuman Seleksi Kompetensi guru tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 ditunda.

Penundaan itu berdasarkan pengumuman nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi I Guru ASN-PPPK tahun 2021 yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Hasil Kompetensi I Guru ASN-PPPK tersebut akan diumumkan, Jumat (24/9/2021).

Namun karena pertimbangan beberapa hal, terpaksa harus dilakukan penundaan hingga waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Horison mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari Panselnas terkait penundaan tersebut.

"Seharusnya hari ini pengumumannya. Tetapi, karena beberapa pertimbangan maka harus diundur," ucap Fajar Horison, Kepala Dinas Pendidikan.

Ia menambahkan, pengunduran pengumuman hasil seleksi kompetensi I guru itu diusulkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadim Makarim setelah pertemuan bersama Komisi X DPR RI.

"Usulan dari Mendikbud. Kita belum tahu alasannya, karena sampai saat ini kita belum menerima penjelasan dan baru mendapat surat serta informasi dari media nasional," tambahnya.

Baca juga: DIDUGA Nodai 4 Bocah, Anak Pemilik Yayasan CK Batam Ngaku Dijebak, Romo Paschal: Itu Akal-akalan!

Berdasarkan informasi, penundaan itu disebabkan oleh Panselnas masih memproses pengolahan data hasil tes PPPK guru yang dilaksanakan 13 sampai 18 September.

Kemudian, ada sejumlah masukan dari berbagai kalangan termasuk Komisi X DPR RI untuk penambahan afirmasi.

Diakhir, walaupun adanya penundaan hasil ujian kompetensi I bagi guru. Ia mengimbau kepada peserta lainnya agar dapat mencapai nilai setinggi- tingginya dan tidak hanya sampai lulus Passing Grade saja.

"Jadi raih setinggi- tingginya nilai passing grade. Jangan terpaku kepada nilai ambang batas saja," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved