Breaking News:

BINTAN TERKINI

Aplikasi PeduliLindungi segera Diterapkan di Bintan, Ini Kata Plt Bupati Roby

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebut, Diskominfo Bintan telah menyebarkan informasi untuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Aplikasi PeduliLindungi segera Diterapkan di Bintan, Ini Kata Plt Bupati Roby. Foto Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Provinsi Kepri segera menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait penerapan penggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai pengganti e-HAC untuk berbagai keperluan di Provinsi Kepri.

Aplikasi PeduliLindungi ini akan mulai diterapkan di beberapa tempat di Kepri, salah satunya di Kabupaten Bintan.

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bintan sudah menyebarkan informasi untuk penggunaan PeduliLindungi.

"Mudah-mudahan segeralah bisa dilaksanakan di Kabupaten Bintan," ucapnya.

Ditanya apakah nanti aplikasi ini juga akan diterapkan di kantor-kantor dinas dan sekolah, Roby masih melihat penerapannya di lapangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Bintan, M Insan Amin menyebutkan, aplikasi PeduliLindungi belum diterapkan di Pelabuhan di Bintan.

"Sampai saat ini belum ada diterapkan untuk kedatangan dan keberangkatan penumpang," tutupnya.

Penerapan di Batam

Lain dengan Bintan, aplikasi PeduliLindungi telah diterapkan di Batam. Tidak hanya di Bandara Hang Nadim. Bahkan kini sudah masuk ke mal-mal.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam menggelar inspeksi mendadak (sidak) serentak ke mal-mal di Batam, Sabtu (25/9/2021) malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kendala di hari pertama penerapan aplikasi PeduliLindungi di beberapa mal di Batam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved