Breaking News:

CORONA KEPRI

Aplikasi PeduliLindungi di Anambas dan Natuna Belum Optimal, Sinyal Jadi Kendala

Aplikasi PeduliLindungi menjadi sorotan karena menjadi salah satu syarat bagi pelaku perjalanan selama pandemi covid-19 dan PPKM.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Penerapan aplikasi PeduliLindungi belum optimal di Anambas. Foto personel Polres Anambas dan Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas memeriksa suhu tubuh penumpang yang turun dari kapal MV. Bahtera Lingga dan MV. Citra Anambas di Pelabuhan Sri Siantan, Sabtu (28/3/2020). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Aplikasi PeduliLindungi sudah diterapkan sebagai syarat perjalanan di semua moda transportasi baik transportasi laut dan udara.

Kabupaten Kepulauan Anambas yang merupakan daerah perbatasan sering menerima kunjungan dari masyarakat luar daerah, yang datang dari berbagai Kabupaten di Provinsi Kepri.

Menanggapi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi ini, belum diterapkan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Seperti moda transportasi yang masuk membawa penumpang saat tiba di Pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan, belum terlihat adanya pemberlakuan secara maksimal terhadap aplikasi PeduliLindungi.

Di samping itu belum ada surat edaran Bupati Kepulauan Anambas terhadap penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi laut, rumah makan, dan kantor instansi di wilayah Tarempa.

Baca juga: Gedung Pemuda Anambas Akhirnya Rampung, Bantuan Perusahaan Migas

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka di Anambas, Disdikpora Tunggu Edaran Gubernur Kepri

Manajemen Kapal MV Putri Anggraini, Edi Londo mengatakan belum ada penerapan aplikasi PeduliLindungi bagi penumpang yang tiba di Anambas.

"Kami hanya minta penumpang perlihatkan sertifikat vaksin dan rapid test antigen.

Kalau mereka belum divaksin tidak bisa berangkat.

Kalau memang tidak diperbolehkan vaksin harus melampirkan surat dari dokter," ucap Edi Londo, Jumat (24/9/2021).

Apabila ada himbauan dan surat edaran dari Pemerintah Daerah yang mengharuskan penumpang untuk memperlihatkan aplikasi PeduliLindungi, pihaknya akan segera memberlakukan kepada calon penumpang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved