Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pedagang Boleh Jualan di Taman Batu 10 Tanjungpinang, Walikota Beri Syarat Ini

Walikota Tanjungpinang, Rahma memberikan izin pedagang kaki lima berjualan di Taman Batu 10. Hanya saja, Rahma menyampaikan sejumlah pesan ini.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Rahma didampingi oleh Wakil Wali Kota, Endang Abdullah saat meninjau lokasi para pedagang yang berada di area Taman Batu 10 Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 26 pedagang yang berjualan aneka jajanan atau kuliner yang berada di seputaran Taman Batu 10 melakukan audiensi dan silaturahmi bersama Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Mereka menyampaikan aspirasi agar dapat berjualan kembali di tempat yang aman.

Audiensi tersebut ditanggapi positif oleh Walikota Tanjungpinang di Gerai Pangan Hang Lekir, Sabtu (2/10/2021).

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 ini roda perekonomian di Kota Tanjungpinang juga harus bergerak.

"Para pedagang jajanan ini merupakan bagian dari UKM Kota Tanjungpinang yang saat ini perlu perhatian, seperti yang diketahui masa pandemi ini perlu diutamakan untuk pemulihan ekonomi," ungkap Rahma.

Rahma yang didampingi Wakil Wali Kota, Endang Abdullah saat meninjau lokasi para pedagang yang berada di area Taman Batu 10 ini langsung meminta kepada para pedagang untuk bergotong royong membersihkan lokasi baru untuk para pedagang tersebut.

"Tempat ini segera dibenahi dan silakan bergotong royong, silakan berdagang di sini dengan catatan jaga kebersihan dan rawat tempat ini dengan sebaik-baiknya, sementara hanya dapat mengakomodir 26 pedagang saja, mohon untuk dikoordinir oleh salah satu pedagang di sini," lanjutnya.

Baca juga: PTM Segera Dimulai, Wan Arismunandar Ingatkan Jaga Prokes, Jika Lalai Sanksi Menanti

Baca juga: SEJARAH Sungai Carang Tanjungpinang, Dulu Pusat Pemerintahan Negara Besar

Ia juga menjelaskan, bahwa lokasi yang saat ini cukup aman dan luas.

Para pedagang juga nyaman dengan kondisi yang baru.

"Alhamdulillah, tempat ini aman dan nyaman, saya pikirkan untuk keselamatan para pedagang dan pembeli, karena kita lihat lokasi berjualan sebelumnya betul-betul di pinggir jalan," ujar Rahma.

Suyitno koordinator pedagang jajanan Taman Batu 10 mengucapkan terima kasih atas perhatian Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terhadap pedagang Taman Batu 10 yang telah peduli akan nasib mereka.

"Alhamdulillah, terima kasih Ibu Walikota dan Bapak Wakil Walikota Tanjungpinang atas perhatiannya kepada kami, semoga dagangan kami semakin ramai dan yang terpenting antara pedagang dan pembeli rasa aman untuk pedagang dan pastinya pembeli, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang telah memihak dengan pedagang," jelasnya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved