Breaking News:

CORONA KEPRI

Penumpang Asal Tanjung Pinang Kaget Perjalanan Dalam Kepri Tak Perlu Antigen

Peniadaan hasil rapid test antigen yang berlaku mulai hari ini, Senin (4/10/2021) untuk perjalanan antar pulau di Kepri.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Suasana arus keberangkatan kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin (4/10/2021). Sejumlah penumpang baru mengetahui pembebasan surat hasil rapid test antigen untuk pelayaran antar Kepri yang berlaku hari ini. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Calon penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang terkejut dengan rencana Pemprov Kepri yang meniadakan hasil rapid test antigen untuk perjalanan antar Kepri.

Mereka bahkan belum mengetahui rencana yang mulai berlaku Senin (4/10/2021) hari ini.

Seperti diketahui, putusan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad itu menyusul atas hasil assesment yang dirilis Kementerian Kesehatan RI yang menyatakan PPKM seluruh Wilayah Kepri telah turun dari level 3 ke level 2 dan bahkan level 1.

Pemberlakuan putusan tersebut mulai diterapkan hari ini, Senin, (4/10/2021). Namun dengan syarat calon penumpang wajib sudah divaksin dosis pertama dan kedua.

"Iya baru tahu informasinya sih.

Baca juga: Perjalanan dalam Provinsi tak Perlu Antigen, Satgas Covid-19 Lingga Tunggu Surat Edaran

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Kepri Kini PPKM Level 2, Perjalanan dalam Provinsi tak Perlu Antigen 

Kalau benar begitu tentu kami sebagai penumpang ya merasa senang karena meringkan beban biaya keberangkatan," ujar salah seorang penumpang feri tujuan Pelabuhan Telaga Punggur Batam, Rio kepada TribunBatam.id.

Meski telah mengantongi hasil negatif Rapid Test Antigen, pemuda asal Tanjungpinang yang bekerja di Kota Batam itu mengatakan tidak lagi melihat adanya pemeriksaan sejumlah dokumen, khususnya hasil negatif rapid test antigen oleh petugas pelabuhan sepanjang perjalanan.

"Tadi hanya beli tiket dan lansung menuju kapal, gak ada tuh pemeriksaan lagi," jelasnya.

Respon yang sama juga datang dari penumpang lainnya, Dian yang hendak menuju Batam.

Meski baru mengetahui informasi tersebut ia berharap penerapan protokol kesehatan tetap diperketat oleh penumpang di dalam kapal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved