Breaking News:

Bupati Lingga Temui Staf Ahli Kementerian PPN, Nizar Usulkan Prioritas Pembangunan

Bupati Lingga M Nizar bertemu Staf Ahli Kementerian PPN/Bappenas di Pekanbaru.Kesempatan itu dimanfaatkannya untuk sampaikan usulan pembangunan Lingga

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar menemui staf ahli Kementerian PPN di Pekanbaru, Riau, Rabu (6/10/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar bertemu dengan tim Millennium Challenge Corporation (MCC) Compact 2, Badan Perencanaan Nasional (Bapennas) RI, di sela-sela kegiatan di Pekanbaru, Riau, Rabu (6/10/2021).

Diketahui MCC Compact 2 merupakan program proyek hibah dari Pemerintah Amerika Serikat (AS) kepada Provinsi Riau.

Proyek hibah dari MCC asal AS ini difokuskan untuk pembangunan infrastruktur daerah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

Adapun tim dari MCC Compact 2 Bappenas RI, yakni Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional Bappenas RI Taufiq Hidayat Putra, Kepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana Bappenas RI Ir Rohmad Supriyadi, Direktur Kerja sama Pendanaan Bilateral Bappenas RI Kurniawan Ariadi.

Selain itu ada Direktur Pengembangan Pendanaan Pembangunan Bappenas RI Sri Bagus Guritno, yang saat itu sedang melaksanakan Kunjungan Lapangan Usulan Proyek Strategis Program Compact 2 MCC Kementerian PPN/Bappenas RI di Provinsi Riau.

Pada pertemuan itu dengan Tim MCC Compact 2, Nizar tidak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung menyampaikan usulan prioritas pembangunan di Kabupaten Lingga.

Hal itu di antaranya, seperti Bendungan Jelutung dan Kawasan Pariwisata Tugu Khatulistiwa Sungai Tenam, agar dapat masuk dalam usulan-usulan program Compact-2 MCC Kementerian PPN/Bappenas RI.

Baca juga: Oknum Pejabat BUMD Lingga Jadi Tersangka Korupsi Mesin Tepung Ikan, Rugikan Negara Rp 3 M

Baca juga: Tradisi Mandi Safar di Lingga Kepri, Budaya Melayu Dipercaya Menolak Bala

"Alhamdulillah dapat bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tim Compact 2 MCC BAPPENAS. Mudah-mudahan usulan yang kami sampaikan dapat masuk dalam Usulan Program Compact-2 MCC Kementerian PPN/BAPPENAS RI," jelas Nizar.

Setelah itu, Nizar yang didampingi beberapa dinas terkait, menyambangi rumah kediaman pribadi, Staf Ahli Menteri Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Bappenas RI, Erwin Dimas.

Saat itu ia menyampaikan rencana usulan-usulan pembangunan infrastruktur tambahan lainnya untuk Kabupaten Lingga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved