Breaking News:

CORONA KEPRI

MASUK Kawasan Lagoi Bintan Kini Tanpa Tes Genose atau Antigen, Ini Syaratnya

Masuk kawasan wisata Lagoi, Bintan, kini tidak lagi perlu surat hasil negatif Covid-19 lewat tes genose maupun antigen. Ini syaratnya.

ISTIMEWA
Marketing Communications Manager PT Bintan Resort Cakrawala, Dennis Torio, hadir dalam konferensi pers seputar pariwisata, di Mall Botania 2, Rabu (6/10/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Masuk kawasan wisata Lagoi, Bintan, kini tidak lagi perlu surat hasil negatif Covid-19 lewat tes genose maupun antigen.

Hal ini diungkapkan oleh Marketing Communications Manager PT Bintan Resort Cakrawala, Dennis Torio, Rabu (6/10/2021).

Sebelumnya, wisatawan yang hendak masuk ke Lagoi wajib menyertakan surat hasil negatif Covid-19 dari pemeriksaan Genose atau pun Antigen.

Sejak Mei 2021, pengelola kawasan wisata ini bahkan sudah menyediakan alat tes Genose di lokasi wisatanya.

"Per hari ini (Rabu), pengunjung yang mau masuk ke Lagoi tidak perlu lagi menyertakan surat hasil Antigen atau Genose," ujar Dennis.

Namun, kebijakan bebas masuk ini pun memiliki persyaratan.

Antara lain, kebijakan bebas masuk hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang telah memperoleh vaksin dosis lengkap yakni menjalani dua kali penyuntikan.

Syarat ini diperlukan dan dapat diakses melalui aplikasi PeduliLindungi yang nantinya akan diperiksa oleh petugas di pintu masuk kawasan wisata Lagoi. Hal ini guna meminimalisir serta mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut.

Baca juga: JADWAL 15 Trip Kapal Ferry di Pelabuhan Sekupang Batam, 7 Oktober 2021, Syarat Surat Vaksin

"Tapi, bagi pengunjung yang baru memperoleh vaksin dosis satu saja, tetap boleh masuk dengan syarat minimal telah menjalani pemeriksaan Genose," tambah Dennis.

Kebijakan baru ini, menurut Denni, merupakan bentuk dukungan terhadap sektor pariwisata di Kepulauan Riau (Kepri), seiring dengan menurunnya level PPKM di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

Kabupaten Bintan sendiri saat ini sudah menerapkan PPKM Level 2 sama halnya dengan Batam, Karimun, Lingga dan Anambas. Sebelumnya Gubernur Kepri juga sudah menetapkan syarat keluar masuk antar kabupaten/kota dalam provinsi tidak lagi diwajibkan menggunakan surat hasil negatif Antigen.

"Kebijakan pelonggaran keluar masuk orang yang telah ditetapkan gubernur ini tentunya menjadi angin segar bagi kami pelaku pariwisata," tutur Dennis. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved