Breaking News:

WISATA BATAM

Wisata Dino's Gate Batam Tetap Eksis saat Pandemi Covid-19

Pengelola wisata Dino's Gate, Meidy sebut pengunjung Dino's Gate tak hanya dari Batam. Saat pandemi covid-19 ada penurunan pengunjung yang datang

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Tampak depan wisata wahana Dino's Gate yang berlokasi di kawasan Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menikmati pemandangan alam terbuka dengan berbagai jenis tumbuhan, hewan, dan laut, tentu menjadi hal yang menarik bagi setiap orang untuk menyegarkan pikiran dari padatnya aktivitas.

Saat ini, konsep wisata buatan pun semakin bertransformasi. Tidak hanya untuk sekadar menikmati indahnya pemandangan, namun juga menjadi edukasi untuk menambah pengetahuan.

Seperti halnya wisata wahana Dino's Gate yang berada di Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam. Tempat wisata ini memiliki konsep ramah anak dengan tersedianya wahana bermain anak seperti istana balon.

Bila kita hendak berkunjung, di pintu gerbang masuk terdengar lagu soundtrack film Jurrasic Park.

Pengunjung akan dikenai tarif Rp 30 ribu untuk usia dari 2 tahun ke atas.

Menjelajah luasnya wahana Dino's Gate, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan seperti mini zoo rumah kelinci, hewan kalkun, monyet, kambing, sapi, ayam dan kuda. Nantinya pengunjung dapat memberikan makan hewan-hewan tersebut.

Setelahnya, pengunjung akan memasuki area wahana Dino's Gate dengan berbagai macam replika dinosaurus seperti Brontosaurus, Rhamphorhyncus, Ankylosaurus, Saurolophus, Pachycephalosaurus, Brachiosaurus, Tyrannosaurus, Velociraptor dan Raptor lainnya yang dapat bergerak seolah nyata dengan bantuan alat sensor.

Baca juga: Kisah Halim Si Juru Parkir di Pasar Ikan Jembatan Golden Prawn Batam

Baca juga: Kisah Nita Buka Kedai Kopi Rakyat di Tengah Pandemi Covid, Pengunjung Puji Konsepnya

Yang menarik pada hari libur nasional maupun Sabtu dan Minggu, pengunjung Wisata Dino's Gate dapat menyaksikan penampilan atraksi antara Kingkong dan Dinosaurus di dekat air terjun.

Selain melihat berbagai macam hewan dan dinosaurus, terdapat juga area spot yang tentunya estetik dan instagramable untuk dijadikan tempat berfoto ria bersama pasangan atau keluarga. Seperti photo booth, gambar love, moon, star, bird nest bentuk rumah unik lainnya.

Pengelola wisata wahana Dino's Gate, Meidy mengatakan, para pengunjung yang datang bukan hanya dari Batam saja, melainkan wisatawan dari berbagai daerah lainnya seperti Jakarta, Tanjungpinang dan juga Bintan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved