Breaking News:

CORONA KEPRI

278 PMI Positif Covid-19 Dirawat di RSKI Galang hingga Jumat 8 Oktober 2021

Saat ini ada 278 PMI yang terinfeksi covid-19 dan masih dirawat di RSKI Galang hingga Jumat (8/10). Secara kumulasi, ada 1213 PMI yang dikarantina

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Sejumlah PMI yang baru tiba di pelabuhan Ferry Internasional Batam Center diangkut bus menuju tempat karantina yang sudah disiapkan 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang Kota Batam masih merawat 278 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terinfeksi covid-19 hingga Jumat, 8 Oktober 2021.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, selaku Komandan Satuan Tugas Khusus Penanganan Pemulangan PMI maupun WNA yang masuk ke Indonesia melalui Kepri, mengingatkan agar seluruh petugas yang tergabung dalam Satgas untuk terus melakukan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Tujuannya agar kasus covid-19 khususnya di Kepri bisa ditekan.

"Check dan recheck setiap tugas sesuai fungsinya masing-masing. Jangan sampai kendor dalam penanganan ini," ujar Jimmy.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pjs Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi. Ia mengatakan hingga Jumat (8/10/2021) tercatat PMI yang melaksanakan karantina berjumlah 1213 orang.

Terdiri dari 1189 orang PMI/WNI, dan 24 WNA, baik yang melaksanakan karantina mandiri di 8 hotel yang telah ditetapkan, maupun karantina yang telah disiapkan oleh pemerintah (Rusun).

"PMI yang terkonfirmasi positif covid 19 dan dirawat di RSKI Galang saat ini berjumlah 278 orang," ujarnya.

Baca juga: JUMLAH Kasus Turun, 5 Rumah Sakit di Batam Masih Rawat Pasien Covid-19

Baca juga: Angka BOR Pasien Covid-19 Karimun di Bawah 50 Persen, Kadinkes: Jangan Lalai Prokes

Reza mengajak seluruh masyarakat Kepri agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tak lain agar Covid-19 cepat berlalu sehingga ekonomi kembali pulih.

Sementara itu, dalam penanganan PMI maupun warga asing yang masuk ke Indonesia, petugas melakukan sejumlah pentahapan.

Ketika PMI ke Indonesia akan melaksanakan swab antigen terlebih dahulu, kemudian melakukan test PCR pertama dan dilanjutkan dengan melaksanakan isolasi mandiri selama 8 hari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved