Breaking News:

CORONA KEPRI

1.573 PMI Jalani Karantina di Batam, Danrem 033/WP Imbau Petugas Patuhi Prokes

Data dari Korem 033/WP, ada 1.573 PMI yang menjalani karantina di sejumlah tempat karantina per tanggal 10 Oktober 2021

tribunbatam.id/istimewa
PMI jalani rangkaian pemeriksaan test antigen oleh Petugas Penanganan Pemulangan PMI Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Provinsi Kepri 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantina di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) semakin bertambah.

Sebanyak 1.573 PMI dari Malaysia dan Singapura masih menjalani karantina di sejumlah tempat yang telah disiapkan di Batam.

Tempat karantina itu tersebar di 8 hotel yang telah ditetapkan untuk karantina mandiri. Ada juga yang menjalani karantina di rusun yang telah telah disiapkan oleh pemerintah.

Kewajiban karantina ini sebagai bagian dari protokol kesehatan pemulangan PMI ke Tanah Air.

"Total 10 Oktober 2021 sebanyak 1.573 orang PMI," kata Pjs Kepala Penerangan Korem 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, Minggu (10/10/2021).

Ia menjelaskan, sejumlah PMI dikarantina di Rusun Pemko Batam Tanjunguncang sebanyak 414 orang, di Rusun BP Batam Tanjunguncang sebanyak 460 orang dan di Rusun Pemko Putra Jaya sebanyak 325 orang.

"Sedangkan yang melaksanakan karantina mandiri di hotel sebanyak 69 orang dan shelter P4TKI Batam Kota sebanyak 41 orang," sebutnya.

Baca juga: 757.365 Warga Batam sudah Divaksinasi Dosis 1, Berikut Data Stok Vaksin Terkini

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 Kepri Tambah 13 Orang, Paling Banyak Batam dan Tanjungpinang

Sementara itu ditambahkannya, di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang ada sebanyak 228 orang dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19.

"Data tersebut update dari Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Penanganan Pemulangan PMI Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Provinsi Kepri," jelasnya.

Reza menuturkan, adapun data PMI setiap harinya akan mengalami perubahan, karena adanya data yang masuk dan keluar seusai dinyatakan selesai karantina.

"Untuk itu dapat dikatakan setiap harinya Satgassus penanganan pemulangan PMI selalu bekerja ekstra di lapangan," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved