Breaking News:

HUMAN INTEREST

Curhat Githa Charamoy, Female DJ Batam yang Kehilangan Banyak Job saat Pandemi Covid

Sudah hampir 2 tahun, Githa Charamoy, Female DJ di Batam kehilangan banyak job akibat pandemi covid. Padahal, tuntutan hidup semakin melilit

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Curhat Githa Charamoy, Female DJ Batam yang Kehilangan Banyak Job saat Pandemi Covid. Foto Yugita atau dikenal dengan nama panggung DJ Githa Charamoy, seorang female DJ di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Selama pandemi Covid-19 melanda, hampir seluruh pelaku usaha mengeluh. Tak terkecuali para pelaku usaha industri hiburan di Kota Batam.

Seperti curahan hati (curhat) Yugita (22) atau cukup dikenal dengan nama DJ Githa Charamoy, seorang disc jockey perempuan (Female DJ) di Batam.

Sudah hampir dua tahun lamanya, Githa kehilangan banyak job. Padahal, tuntutan hidup semakin melilit.

Apalagi sejak ayahnya wafat dan sang ibu memilih untuk menikah lagi, mau tak mau Githa harus menjadi tulang punggung untuk adik semata wayangnya.

Walau terasa berat di tengah kondisi serba sulit seperti sekarang, Githa tak ingin berkecil hati. Baginya, hidup semacam rangkaian doa yang panjang.

Jika mengeluh, tentu berat untuk mencari jalan keluar dari semua persoalan.

"Saya mulai jadi female DJ itu sejak tahun 2017. Saya memilih profesi ini karena tuntutan hidup," ujar Githa saat diwawancarai Tribun Batam, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Inilah Kisah Sukitman, Agen Polisi yang Lolos dari Lubang Buaya pada Peristiwa G30S/PKI

Baca juga: Kisah Yosh Jadi Videografer Andal di Batam, Pernah Hanya Diupah Nasi Bungkus

Sedari awal, anak keempat dari 5 bersaudara ini memang tak ingin merepotkan keluarganya.

Karena itu, Githa lebih memilih untuk hidup mandiri. Bekerja banting tulang agar tak merengek sana sini untuk sekadar mendapatkan sesuap nasi atau biaya sehari-hari.

"Awalnya, saya dulu sering jadi penyanyi cari saweran ke sana sini. Tapi akhirnya ketemu kawan yang menganjurkan jadi DJ saja," kenangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved